Warga Lorong Cholipah Inginkan Lampu Penerangan Jalan Umum di Kawasannya.

SWARNANEWS.CO.ID-PALEMBANG, Warga Lorong Cholipah mengeluhkan kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan mereka yang telah lama rusak dan tidak berfungsi dan berharap PJU di sana terang benderang.

Ketidakberfungsian PJU ini telah menyebabkan jalan-jalan di area tersebut menjadi gelap gulita pada malam hari, sehingga meningkatkan kekhawatiran akan keselamatan dan keamanan warga.

Salah satu warga, Ibu Lena (29/6) menyatakan bahwa kondisi ini sudah berlangsung selama beberapa bulan tanpa adanya tindakan perbaikan dari pihak terkait.

“Setiap malam, kami harus berjalan dalam kegelapan. Hal ini sangat membahayakan, terutama bagi para pekerja yang pulang di malam hari,” ujarnya.

Selain itu, beberapa warga lainnya juga mengungkapkan kekhawatirannya terkait meningkatnya potensi tindak kriminal di area yang gelap tersebut.

“Kami berharap pemerintah segera memperhatikan dan memperbaiki PJU di kawasan ini. Kami merasa tidak aman,” kata Suryadi, warga setempat.

Pantauan penulis di lapangan, Kondisi Jalan lorong tersebut sangat gelap dan sunyi ketika masih jam 19.00 WIB.

Hal ini di sebabkan oleh warga yang takut akan tindak kriminal karena suasana tempat yang mendukung.

Hal ini membuat warga sekitar resah dan tidak nyaman dan berharap dengan adanya perhatian media terhadap masalah ini, pihak pemerintah dan dinas terkait dapat segera melakukan perbaikan Lampu Penerangan Jalan Umum di kawasan mereka, sehingga mereka dapat merasa lebih aman dan nyaman saat beraktivitas di malam hari.(*/riz)