21 Anggota DPRD Banyuasin Mangkir, tak Hadiri Paripurna

SWARNANEWS | Hanya 24 anggota DPRD Banyuasin hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin dengan agenda penjelasan Bupati Banyuasin terhadap pandangan Umum Fraksi-Fraksi terkait RAPBD Perubahan 2017

Sedangkan 21 anggota dewan tidak menghadiri rapat paripurna,  termasuk 6 anggota Fraksi PAN yang menyatakan Walk Out pada rapat paripurna, Selasa (19/9) 2017.

“Kehadiran 24 anggota dewan ini sudah korum dan sudah memenuhi ketentuaan tatib DPRD Banyuasin,”kata Wakil Ketua III DPRD Banyuasin H Muhammad Sholih ketika memimpin Rapat Paripurna didampingi Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam SH dan dihadiri Bupati Banyuasin SA Supriono, Rabu (20/9/2017).

“Jumlah anggota dewan  yang hadir pada paripurna ini hanya  24 anggota dewan, dan 21 anggota dewan lainnya tidak hadir, karena izin dan sakit,”kata Sekwan DPRD Banyuasin, Konar Zuber, SH,MH saat membacakan absensi kehadiran.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin,  H Agus Salam menegaskan, pasca Walk Out enam anggota DPRD Banyuasin dari Fraksi PAN  kondisi DPRD Banyuasin Kondusif dan pelaksanaan pembahasan Rancangan Perubahan APBD Tahun anggaran 2017 tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“DPRD Banyuasin kondusif, semua kegiatan tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah diagendakan,”kata Agus Salam, Rabu (20/9/2017).

Perbedaan pendapat, tegasnya  tentu menjadi hal yang biasa dalam dinamika demokrasi dan pihaknya sangat menghormati sikap yang ditunjukan Fraksi PAN. “Inilah dinamika demokrasi, biasa kalau terjadi beda pendapat,”katanya.

Tegas Agus Salam, perlu dipahami, Walk Out Fraksi PAN dari rapat paripurna bukan karena persoalan dalam  pembahasan Perubahan RAPBD tahun anggaran 2017 yang sedang  dibahas,melainkan  terkait pengumuman nama pimpinan Komisi-Komisi.

“Walk Out Fraksi PAN hanya terkait persoalan nama pimpinan Komisi-Komisi, bukan menyangkut pembahasan perubahan RAPBD Banyuasin tahun anggaran 2017,”tegasnya.

Agus Salam menambahkan,sikap yang diambil bersama kemarin, merupakan kehendak mayoritas anggota DPRD Banyuasin.

 

Teks: Lubis Rahman

Editor: Sarono P Sasmito

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait