30 Kelurahan Keluhkan Masalah Banjir pada Wawako

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengungkapkan ada 30 kelurahan di enam kecamatan di kota Palembang mengeluhkan permasalahan banjir yang kerap kali terjadi saat hujan turun.

Dikatakan Fitri, dari total 107 kelurahan di 18 Kecamatan sudah 30 kelurahan di enam kecamatan yang telah dikunjunginya. Dari kunjungan tersebut, keluhan paling banyak disampaikan di setiap kelurahan yakni masalah banjir dan infrastruktur.

“Rata-rata di setiap kelurahan mengeluhkan infrastruktur dan banjir khususnya dititik pemukiman warga,” katanya.

Lanjutnya, dari hasil pengecekan pemerintah kota Palembang, diakuinya banyak saluran yang membutuhkan normalisasi. Menurutnya, normalisasi ini tidak bisa dikerjakan hanya oleh pemerintah saja, melainkan harus swadaya masyarakat seperti gotong royong. Selain itu, ditemukan juga pemukiman yang tidak ada salurannya. Padahal, seharusnya setiap pembangunan harus memperhatikan kondisi salurannya.

“Kami juga menemukan masih ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Dengan kondisi ini tentunya semakin memperparah saluran yang ada,” ujarnya.

Karena itu, dia berharap kunjungan di setiap kelurahan ini dapat meninventaris setiap persoalan dan informasi warga sehingga dapat ditindaklanjuti kedepannya. “Kedepan masih ada 80 kelurahan yang masih akan dikunjungi lagi dalam sisa kepemimpinan ini,” ujarnya. 

Untuk tindaklanjutnya sendiri, dia mengaku jika memang tidak membutuhkan anggaran maka setidaknya dapat dikerjakan 60 hingga 70 persen langsung. Namun, jika memang membutuhkan anggaran besar maka akan dialokasikan tahun depan. 

“Di masa kepemimpinan kami setidaknya pembangunan di Kota Palembang bisa dipercepat dan pemerataan pembangunan di pelosok Palembang,” pungkasnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait