3000 Lebih Karyawan di Lingkungan RSMH Palembang Mendapat Swab Masal

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pada hari ini Rabu 7 Juli 2021, menjadi hari ke 4 pelaksanaan Swab Masal bagi tenaga kesehatan di lingkungan RSMH Palembang. Tercatat sudah 3000 lebih tenaga kesehatan yang mendapatkan swab.

Menurut Humas RSMH Ahmad Suhaimi, Rabu (7/07/2021), Swab dilakukan di Lapangan Tenis Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin Palembang. Dan wajib diikuti oleh seluruh karyawan RSMH Palembang, termasuk pejabat struktural, fungsional, dan juga tenaga honor.

Swab masal ini sesuai arahan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D., Sp.THT-KL(K)., MARS sebagai langkah pencegahan dan pengendalian Covid-19 di lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan.

Pemeriksaan Swab RT-PCR bagi Tenaga Kesehatan di lingkungan RSMH Palembang, untuk mengantisipasi tenaga Kesehatan yang terpapar covid18 dan tanpa gejala, sehingga dapat segera terdeteksi lebih dini jika terinfeksi virus Covid-19. Bagi tenaga kesehatan yang terinfeksi virus, dapat segera diisolasi.

Tujuan Swab itu sebagai prosedur untuk memutus mata rantai penyebaran. Dan bentuk perlindungan bagi petugas medis agar tidak tertular. Apabila banyak tenaga medis yang terinfeksi, maka masyarakat akan kesulitan mendapatkan akses layanan kesehatan. Untuk itu keterbukaan perlu dibudayakan bersama

Harapan ke depan Swab masal bagi tenaga kesehatan ini dapat dilakukan berkala untuk memberikan perlindungan kepada para tenaga kesehatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *