362 Warga Suntik Vaksin di Palembang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Monitoring kegiatan vaksinasi di wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) Sukarame, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jum’at (5/11), dilaksanakan oleh anggota Dit Intelkam Polda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mewakili Kapolda menjelaskan, bahwa monitoring yang dilakukan dalam rangka percepatan program vaksinasi di Palembang.

“Anggota kita Dit Intelkam Polda Sumsel memonitoring kegiatan vaksinasi di Aula Polsek Sukarami dengan tujuan melihat seberapa besar antusias masyarakat di kawasan Sukarami dengan kegiatan vaksinasi yang digelar di Polsek Sukarami,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Supriadi, ini merupakan sentral penyuntikan vaksinasi bersama Polsek Sukarami dengan jenis vaksin Sinovac Usia 12 Tahun keatas bagi warga masyarakat Kecamatan Alang-Alang Lebar dan Kecamatan Sukarami Palembang.

Kegiatan Vaksinasi Covid -19 jenis Sinovac dan Pfizer ini dilaksanakan bertujuan untuk memaksimalkan pemberian Vaksin kepada masyarakat guna mendukung Program Pemerintah 2 Juta Dosis per harinya.

“Jadi untuk mendukung program pemerintah, kita terus menggalakkan kegiatan ini agar masyarakat bisa tercover dan divaksin secara merata hingga mampu mendukung program pemerintah ,” ucapnya.

Untuk jumlah warga yang tervaksin jenis Sinovac di Polsek Sukarami sebanyak 94 Orang. Selain di Polsek Sukarami juga ada di Kantor Kecamatan Alang-Alang Lebar.

Tervaksin di Kantor Kecamatan Alang-alang Lebar sebanyak 78 Orang. Tidak hanya itu vaksinasi juga di gelar di Gedung Ex Giant Ekpress yang ada di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang.

“Di Gedung Ex Giant Ekpress kita melakukan penyuntikan vaksin dosis pertama dan Kedua Covid-19 Jenis Sinovac dan Pfizer. Untuk jumlah warga yang telah dilakukan penyuntikan vaksin hari ini secara total sebanyak 362 Orang,” jelasnya.

Vaksinasi sendiri bertujuan untuk transformasi menuju Polri yang presisi mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat sehat dalam menuju Indonesia maju.

Sementara itu, perwakilan warga usai melakukan vaksinasi di Kecamatan Alang-alang lebar menuturkan, dirinya merasa terbantu dengan adanya program vaksinasi dari pemerintah ini.

“Berharap program vaksinasi ini bisa berkelanjutan. Karena masyarakat sangat membutuhkan,” ucap Yono, warga Talang Kelapa.

Teks : Herwanto
Editor : Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait