366 Peserta Ikuti Seleksi PPPK Untuk Tenaga Pengajar

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | Setelah dinyatakan memiliki KTP dan dan terdaftar Di DAPODIK, Sebanyak 366 peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), mengikuti seleksi PPPK dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Kota Pagaralam, Senin (13/9).

Sekertaris Daerah ( SEKDA )  Samsul Bahri Burlian yang juga ikut memantau langsung berjalanya seleksi yang berlangsung hari ini, Sekda Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian didampingi Kepala BKPSDM Marendra Oka Wijaya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cholmin Heryadi dan dan Kasat Pol PP Mastullah, meninjau pelaksanaan hari pertama.

Sedangkan Dalam pelaksanaannya, pengawasan dijaga ketat anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Pagaralam, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat, bagi peserta seleksi PPPK tidak diperkenankan membawa alat komunitasi dan/atau kamera, dalam ruang ujian.

“Total ada 366 peserta yang mengikuti seleksi PPPK, satu sesi itu 55 dan dalam satu hari itu di bagi 2 sesi. Sesi pertama berlangsung pada pukul 07.00 WIB, serta sesi kedua pukul 13.00 WIB, yang berlangsung sejak tanggal 13 – 17 September 2021,” ungkap Panitia Seleksi PPPK Effi Agustiawan.

Pelaksanaan seleksi PPPK ini, diakui Effi dilaksanakan secara serentak, para peserta yang mengikuti seleksi, harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, terdata di Dapodik, harus mengikuti Prokes Covid-19 secara baik, baik itu tes swab dan lain sebagainya.

Sementara itu, mengawasi jalannya pelaksanaan seleksi PPPK, anggota Sat Pol PP Kota Pagaralam terus memantau para peserta, terutama terkait dengan pelaksanaan Prokes Covid-19 secara ketat.

“Pertama, kita awasi betul terkait Prokes Covid-19, karena kita mencegah penyebaran Covid-19. Peserta itu, ada jaminan bahwa mereka memang dalam keadaan sehat, yang kita lakukan dengan pengecekan suhu tubuh, begitu pula surat keterangan dari Tim Medis, yang membuktikan peserta itu betul-betul sehat,” ujar Kepala Sat Pol PP Kota Pagaralam Mastullah SPd MSi.

Disamping itu, sambung Mastullah, pihaknya juga membantu panitia, agar tak terjadi kecurangan dalam pelaksanaan seleksi PPPK ini. “Untuk anggota yang kita tempatkan, yakni sekira 8 orang petugas, yang mengawasi secara ketat, dalam pelaksanaan Prokes Covid-19 dan termasuk saat pulang, tidak ada yang berkerumun,” tandasnya.

Teks : Septiansyah
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait