525 Ustadz dan Ustadzah Ikut Pelatihan Akbar

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Sebanyak 525 Ustadz dan Ustadzah Taman Kanak – Kanak TPA se-Kabupaten banyuasin, melaksanakan Pelatihan akbar yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumsel, di Masjid Raya Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Minggu (3/1/19).

Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Samsul Rizal SP, mengatakan, acara ini digelar di beberapa Kabupaten Kota di Sumsel.

“Kemarin dilaksanakan di Kabupaten Lahat, Lubuk Linggau dan hari ini (Kemarin Red) di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin. Sebanyak 525 peserta ikut dalam kegiatan bernuansa islami ini,” Kata Samsul Rizal didampingi Ilham Hadi selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah PKS Banyuasin.

Lanjut dia, Dalam kegiatan ini, Ustadz dan Ustadzah diharapkan untuk mengingatkan agar semua turut andil dalam perkembangan generasi bangsa. “Generasi muda yang panjenengan bina dalam TPQ adalah generasi harapan bangsa dan penerus bangsa yang harus kita bina,” imbuh dia.

Pembekalan para Ustadz dan Ustadzah, agar mereka menjadi corong melakukan komunikasi kepada pemuda agar   Al-Quran merupakan kitab suci yang menjadi rujukan, pijakan serta pedoman kehidupan.

“Ini tugas kita bersama untuk membina diri kita dan generasi muda untuk cinta pada Al-Quran,” harap dia.

Dengan diadakan seminar akbar ini, dapat memberikan pembelajaran Metode baca tulis Al Qur’an dengan mudah dan efisien.“ Adanya pembekalan tata cara membaca Al Quran,” singkat dia (*)

Teks : Heri
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait