Jelang Pileg dan Pilpres, PKB Sumsel Mulai Mengaktifkan Kader

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Menjelang Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) 2023 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel sudah mulai mengaktifkan para kader-kadernya.

Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan mengatakan, pihaknya sudah sepenuhnya mulai melakukan pengaktifan para kader-kadernya dalam menghadapi Pilpres dan Pileg mendatang.

“Untuk Pkb, Pileg tingkat provinsi sudah kita launching, kemudian di bulan November ini akan kita launching serentak. Sekaligus pelantikan PKB se Sumsel yang akan dihadiri oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar,” katanya, Jumat (8/10/2021).

Ditambahkan Ramlan, setelah membentuk para kader di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat, pihaknya akan lebih fokus menambah jumlah kursi yang telah ada sebelumnya.

Karena ada dua dapil daerah yang masih kosong kursinya, yakni di dapil Silampari Lubuk Linggau dan Musi Banyuasin (Muba)

“Provinsi saja dari 10 dapil ada 2 dapil yang kursinya kosong, yakni Silampari dan Muba,” tuturnya.

Ia mengakui, dari target minimal 10 dapil ini, PKB juga memasang target 13 kursi, karena ada dua dapil yang berpotensi mempunyai 2 kursi, seperti Kabupaten Banyuasin dengan target formasi mata pilihnya rasional dengan basis untuk tingkat provinsinya dua kursi.

“Tinggal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI) yang mata pilih kursinya 12 kursi,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, Ramlan menyebutkan PKB Sumsel akan ada musyawarah wilayah (Muswil). Hal itu dalam rangka persiapan penugasan untuk Partai maupun caleg.

“Jadi caleg itu akan kita beri tugas juga, pertama untuk pemenangan dirinya sendiri sebagai caleg dan untuk kemenangan pilpres karena kita menjagokan muhaimin iskandar,” terangnya.

Teks : iwan

Editor : Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait