Adi Tyo, Menggulirkan Berkah Daging Qurban Bagi Sesama

  • Kalapas Klas IIA Tanjung Raja Sajikan  Rendang Kepada WBP

SWARNANEWS.CO.ID, OGAN ILIR | Momen Idul Adha 1441 Hijrah di tahun 2020 ini menjadi sesuatu yang sangat bermakna bagi Adi Tyogunawan SH MH. Pria murah senyum yang diamanahi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ogan Ilir  (OI) ini, tak menyia-nyiakan kesempatan yang sangat berharga itu.  Dengan takzim dan meneladani semangat ketaatan Nabiyullah Ibrahim AS dan keikhlasan Nabi Ismail AS,  Senin (3/8/2020) ini, Adi Tyo dan jajaran di Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir melakukan penyembelihan hewan qurban berupa 1 ekor sapi di kantor Kejari OI, Indralaya Utara Ogan Ilir.

“Bismillah lega dan bersyukur dapat memenuhi perintah Allah dan tuntunan Nabi Ibrahim dengan menyembelih hewan qurban ini,” ujar Adi Tyo kepada Swarnanews di sela-sela penyembelihan hewan qurban.

 

 

 

Penyerahan daging sapi qurban kepada pimpinan Lapas Klas IIA TanjungRaja untuk dikonsumsi WBP.

Sapi sehat dan memenuhi rukun dan syarat penyembelihan tersebut, kemudian dagingnya dibagi-bagikan kepada para TKS di KN Ogan Ilir, warga sekitar hingga para warga binaan di Lapas Tanjung Raja.

Adi Tyo mengemukakan, ada perasaan sangat berbahagia bisa berbagi dengan warga binaan. Sebab mereka juga adalah warga kita. Berbagi daging qurban kemudian dimasak tentu menjadi menu yang sangat mereka nikmati di momen tahunan ini.

Kepala Lapas Klas II A Tanjung Raja Ramdani Boy, Bc. IP., S.Sos., M. Si  sangat bersyukur dengan adanya pembagian daging qurban dari Kajari OI Adi Tyogunawan SH MH untuk para warga binaan.

“Alhamdulilah. Saya mengucapkan Selamat Idul Adha 1441 H, kami di Lapas Klas IIA Tanjung Raja berbagi kebahagian dengan Warga Binaan  Pemasyarakatan (WBP) di tengah pandemi covid19 ini,”  ujarnya.

Hal itu dilakukan dengan  tetap melaksanakan sholat Iedul Adha dengan  tetap menjaga jarak, tambahnya.

 

Bukan hanya itu di hari penuh barokah  tersebut pihaknya juga menyembelih 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing saat kurban. Dagingnya dibagi 2 hari penyembelihan. Semuanya  dibagikan kepada  WBP yang ada. Dagingnya  dimasak menjadi  gule pada hari pertama. Kemudian semalam  kami masak rendang serta WBP  per blok kami bagi 5 kg daging untuk mereka bakar sate sendiri

Dengan adanya  penambahan daging dari Kajari  OI sebanyak 10 kantong maka sangat mencukupi untuk dimasak  rendang yang disajikan pada sore ini.

“Alhamdulilah WBP Lapas Tanjung Raja bisa merayakan dan merasakan hewan qurban pada Idul Adha tahun,” ujar ucapnya penuh syukur.

Foto: Dok Kejari OI/Lapas Klas IIA Tanjung Raja

Teks/Editor: Sarono PS

 

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait