AKP Shisca Agustina Wanita Pertama Jabat Kasat Reskrim Ogan Ilir

SWARNANEWS.CO.ID, OGAN ILIR | Sejak berdirinya Polres Kabupaten Ogan Ilir lebih kurang 17 tahun yang lalu, kursi Kasat Reskrim silih berganti diisi laki-laki. Nah, rotasi kali ini wanita yang duduki kursi Kasat Reskrim, adalah AKP Shisca Agustina, SIk yang dilantik Kapolres Ogan Ilir Yusantiyo Sandhy menggantikan AKP Robi Sugara, Selasa (15/06).

AKP Sischa Agustina sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 3 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan sementara AKP Robi Sugara dimutasikan sebagai Paur Subbag Sisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Sumatera Selatan.

Selain kursi Kasat, Kapolres juga melantik Kabagren Kompol Triyono yang sebelumnya jabat Kasubbag Sisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Sumatera Selatan, Kabag Sumda AKP Desy Ariyanti yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Muara Enim.

Selanjutnya Paurlog Bag Sumda Kompol Rudi Isroni yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres OKU Timur, Kasi Propam diisi AKP Rengkut Tarigan yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dal Ops Polres Ogan Komering Ilir Dan lain-lainnya.

Menurut Kapolres, kegiatan rotasi jabatan perwira ini biasa dilakukan untuk penyegaran. “Ini rutinitas, dengan adanya rotasi ini dapat meningkatkan kinerja personel dan mengatualisasi promosi dan penyegaran,” ujar Kapolres.

Terkait Kasat yang wanita, menurut Kapolres memang kodratnya wanita, tapi untuk kinerja kepolisian hal ini biasa. “Kita harapkan Kasat Reskrim yang baru ini bisa meningkatkan kegiatan di Polres, ” tukasnya seraya mengucaokan selamat bagi perwira yang dilantik, dan terima kasi bagi pejabat perwira yang dipromosikan ketempat lain atas kinerjanya di Polres Ogan Ilir selama ini.

Sementara itu, Kasat Reskrim baru Polres Ogan Ilir, AKP Shisca Agustina SIK mengatakan siap mengemban amanat yang diberikan. “Insya Allah saya akan bekerja dengan maksimal dengan target bisa ungkap kasus yang ada, serta laporan-laporan masyarakat bisa cepat diselesaikan,” singkatnya. VIV

Biodata
AKP Shisca AgustinaS.IK
panggilan : chacha
ttl : Sumedang, 31 Agustus 1991
pendidikan ditempuh :

  1. Akpol lulusan tahun 2012 detasemen Wiratama Bhayangkara
  2. PTIK lulusan 2013
  3. Universitas Sjakhyakirti Magister Administrasi Publik (masih berlangsung)

jabatan :

  1. kanit PPA satreskrim polresta jambi (2015-2016)
  2. kanit reskrim polsek pasar Jambi polresta Jambi (2016-2017)
  3. Kapolsek KPM polres Tanjung Jabung Barat (2017-2018)
  4. Panit Ditresnarkoba Polda Sumsel (2018-2019)
  5. Kanit PPA polres Musi Banyuasin (2019-2020)
  6. Panit 1 unit 3 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sumsel (2020-2021)
  7. Kasatreskrim Polres Ogan Ilir (2021-skrg)

Teks : Ril
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait