Aksi Peduli Palestina Bang Japar Lakukan Penggalangan Dana

SWARNANEWS.CO.ID, Ratusan massa dari Kebangkitan Jawara dan Pengacara Komandan Daerah Sumatera Selatan (Bang Japar Komda Sumsel) menggelar aksi peduli dan penggalangan dana untuk krisis kemanusiaan yang melanda Bangsa Palestina di halaman DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (21/5/2021).

“Bang Japar Komda Sumsel turut prihatin dan mengutuk keras atas tindakan Zionis Yahudi yang membantai muslim Palestina,” ungkap M Amin Fauzi Hady selaku Korlap Aksi Peduli dan Penggalangan Dana untuk Palestina kepada media ini.

Wakil Ketua DPRD Sumsel, Muchendi menerima Pernyataan Sikap Bang Japar Komda Sumsel
Wakil Ketua DPRD Sumsel, Muchendi menerima Pernyataan Sikap Bang Japar Komda Sumsel

Kepada PBB khususnya, ujar Amin untuk memberikan atensinya terhadap umat Muslim di Palestina. “Bang Japar Komda Sumsel mengajak seluruh masyarakat muslim Indonesia untuk bersama sama membantu mereka (Palestina). Kami juga melakukan penggalangan dana yang nanti setelah terkumpul akan disalurkan untuk Rakyat Palestina,” jelasnya.

Aksi peduli tersebut disambut dan diterima Wakil Ketua DPRD Sumsel, Muchendi. Ia menyampaikan kami berdiri di sini dengan hati dan perasaan yang sama mengutuk dan mengecam tindakan kekejaman terhadap rakyat Palestina.

“Kita tahu banyak kekerasan yang terjadi di sana, dan itu tentu tidak bisa kita terima. Atas dasar Kemanusiaan dan Hukum Internasional tindakan Israel tidak dibenarkan, mari kita panjatkan doa dan bantu sesuai dengan kemampuan kita masing masing, InsyaAllah apa yang kita perjuangkan mudah mudah mudahan dapat membantu masyarakat Palestina,” tukasnya.

Ditempat sama, Kapolresta Palembang , Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra mengapresiasi para demonstran yang melakukan aksi dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Ya, saya sangat apresiasi yang dilakukan para pendemo ini dalam menyampaikan aspirasi ke DPRD Sumsel mematuhi Prokes,” singkatnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait