Alasan Ulama Dukung Harno-Fitri

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang | Seluruh Asatidz (Ustadz-ustadz), ulama, dan para Habib se-Kota Palembang sepakat bersama-sama akan mendukung dan memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palembang nomor urut 1 Harnojoyo-Fitrianti Agustinda pada Pilkada  27 Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut ditandai dengan deklarasi bersama dan penandatanganan komitmen antara paslon paslon Harno-Fitri dengan  para ulama.

Deklarasi penyatuan visi misi ulama dengan calon wali kota Harnojoyo dihadiri oleh lebih dari 200 ulama se-Kota Palembang diantaranya, Habib Mahdi, ustaz Taufik Hasnuri, ustadz Solihin Hasibuan, ustaz Kemas Muhammad Ali, dan ratusan ulama lainnya, bersamaan dengan acara buka puasa bersama di kediaman pribadi Harnojoyo, Jl Alamsyah Ratu Prawira Musi II, Palembang.

Habib Mahdi mengatakan, dukungan yang mereka berikan kepada Harnojoyo karena mantan ketua DPRD Palembang itu dinilai sosok yang tepat memimpin Palembang, karena selalu melibatkan ulama.

“Selama beliau memimpin, kita para ulama selalu dilibatkan, dalam program pemerintah, sehingga hubungan antara ulama dan umara berjalan dengan baik,” kata Habib Mahdi.

Selain itu, lanjut Habib Mahdi, Harnojoyo selama ini telah komitmen selalu menghidupkan syiar Islam di Palembang.

“Utamanya program safari subuh beliau yang sangat positif, dan telah melibatkan para ulama di Palembang, program ini harus terus dilanjutkan,” ujarnya.

“Salah Satu isi komitmen yang kita tandangani bersama, pointnya Pak Harnojoyo komitmen, jika terpilih nanti, peraturan daerah yang akan pertama beliau tanda tangani yakni Perda tentang syiar subuh berjamaah bersama dengan para ulama” lanjut Habib Mahdi.

Sementara itu, Harnojoyo mengucapkan terima kasih atas dukungan dan komitmen yang diberikan ratusan ulama kepada dirinya.

“Kami ucapkan terima kasih, kami akan terus berkomitmen, jika kami terpilih kembali, kami akan terus menggaungkan syiar Islam di Palembang, seperti visi kami Palembang Emas Darussalam,” ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo mengatakan, ke depan program safari subuh berjamaah akan terus ditingkatkan dengan melibatkan lebih banyak ulama di Palembang.

“Saat ini sudah berjalan, subuh di 107 kelurahan dengan menggandeng 107 ustaz,  ke depan akan kita tingkatkan di 1.100 RW se-Kota Palembang dengan melibatkan 1.100 ustaz,” pungkasnya.

editor : Sarono ps

sumber : sumeks.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait