Akbar Alfaro Kembangkan Kadin Peduli dan Kadin Ustadz Entrepreneur

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan rasa persahabatan dalam wadah kepengurusan Kadin kota Palembang, menggelar bakti sosial sekaligus Pelantikan Kadin Peduli dan Kadin Ustadz Entrepreneur.

“Disini ada dua badan otonom. Kalau kemarin pelantikan Kadin Cycling Club. Hari ini kita lantik Kadin Peduli dan Kadin Ustadz Entrepreneur,” kata ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Palembang Akbar Alfaro kepada wartawan, Minggu (25/04/2021).

Menurut Anggota DPRD kota Palembang Fraksi Gerindra ini, bahwa eksitensi Kadin kota Palembang bisa hadir di aspek-aspek kehidupan. Baik kegiatan sosial, agama maupun lainnya.

“Mudah-mudahan kedepan akan dibuat lagi club-club lainnya untuk bagaimana penetrasi akselarasi Kadin lebih eksis di aspek kehidupan,” ujarnya.

Lia Soki, Ketua Kadin Peduli memaparkan, perannya dibidang aspek sosial mengurusi soal bencana atau musibah. Disini Kadin Peduli hadir untuk meringankan ataupun membantu yang terkena musibah.

Selain itu, ada kegiatan reguler yang sifatnya bukan hanya mengatasi musibah. Tapi bisa memberikan santunan kepada Pondok Pesantren, Panti Asuhan ataupun kaum dhuafa. Nantinya akan dilakukan setiap bulan sekali.

“Contohnya hari ini, Kadin Peduli memberikan sembako 10 bahan pokok di Pondok Pesantren untuk binaan anak-anak tahfidz Al-Quran beserta uang tunai,” jelasnya.

Ditempat sama, ketua Kadin Ustadz Entrepreneur, Feri Kurniawan juga menjelaskan, perannya sebagai pemberdayaan ustadz di sektor ekonomi. Tapi tidak terlepas dari bidang dakwah ilmu agama, sehingga lebih berdaya ekonomi ustadz lebih optimal.

Salah satunya, diwujudkan dalam sebuah MoU dengan aplikasi Superhen membantu proses digitalisasi ustadz.

“Terkadang kita bingung mau mendatangkan ustadz kemana. Melalui aplikasi ini, aksesnya bisa mempermudah dakwah sehingga gampang untuk menghubungi ustadz tersebut,” katanya.

“Ustadz tetap mengajarkan ilmu agama nya. Tapi tetap kemandirian ekonomi. Kadin akan tetap membantu melalui aplikasi Superhen,” tandasnya.

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait