Ali Aman Nakhoda Baru MD KAHMI MURA, Optimis Mampu Bersinergi Dengan Visi Musi Rawas Mantab

SWARNANEWS.CO.ID, MUSI RAWAS | Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI ) Kabupaten Musi Rawas, Sabtu, (27/03/2021) di Hotel Dewinda Lubuklinggau, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III, salah satu hasilnya sosok Ali Alaman terpilih sebagai Ketua MD KAHMI MURA, periode 2021-2026.

Musda KAHMI Musi Rawas kali ini mengusung tema ‘Merawat Urgensi Peran KAHMI Menuju Musi Rawas Mantab’ sepanjang gelaran kegiatan berlangsung lancar dan kondusif tidak banyak terjadi dinamika, sanggahan, saling debat lazimnya di organisasi HMI.

Rangkaian kegiatan Musda MD KAHMI Musi Rawas dibuka Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Provinsi Sumatera Selatan H. Joncik Muhammad yang diwakili H.A. Bakri, S.Ag merupakan Wakil Ketua MW KAHMI Provinsi Sumatera Selatan.

Hadir dalam acara lima tahunan ini, Ketua dan anggota KAHMI MLM (Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara) diantaranya Mulyadi Pabena, Rodi Wijaya, Toyeb Rakembang, Maidi, Ali Aman, Rehanudin Akil, Efran Heryadi, Bahet Edi Kuswoyo, Holison, Husni Thamrin, Mirwan Batu Bara serta alumni muda KAHMI lainnya yang memenuhi arena Musda.

Dalam forum musda dengan pimpinan sidang Mirwan Batubara, Faisal Efendi, Harkameri dilangsungkan rapat pleno 1- 4 dengan agenda pembahasan Tatib, mendengarkan LPJ, Program Kerja serta Rekomendasi, semua agenda berjalan tertib walaupun ada dinamika munculnya banyak calon yang diajukan oleh peserta melalui penjaringan nama-nama balon ketua.

Dalam proses penjaringan balon ketua, muncul enam nama yang dicalonkan peserta Musda Ali Aman, H. Toyeb Rakembang, Aderian Moreno, Mirwan Batubara, Husni Thamrin dan Zairin.

Pada proses pemilihan ditawarkan oleh pimpinan sidang apakah akan melalui musyaraah mufakat atau voting, dengan terlebih dahulu setelah setiap bakal calon diminta pernyataan apakah siap dicalonkan sebagai calon ketua atau tidak. Satu persatu keenam balon menyatakan sikap mengundurkan diri, sehingga menyisakan dua calon menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi pada musda kali ini, yaitu Ali Aman dan H. Toyeb Rakembang.

Kemudian palu sidang pimpinan sidang menskor 10 menit untuk kedua calon bermusyawarah dan setelah skorsing di cabut H. Toyeb Rakembang dalam forum Musda menyatakan demi soliditas dan persatuan dan kebesaran KAHMI Musi Rawas menyatakan pengunduran dirinya dan akan berkomitmen bersama-sama membesarkan KAHMI Musi Rawas dengan tetap mensupport apapun untuk KAHMI. Maka secara aklamasi Ali Aman terpilih sebagai Ketua MD KAHMI Musi Rawas Periode 2021-2026.

Pasca dinyatakan terpilih aklamasi sebagai Ketum MD KAHMI Musi Rawas dalam sesi wawancara kepada sejumlah awak media Ali Aman menyampaikan terimakasih kepada seluruh alumni HMI yang telah memberikan amanah kepadanya. Kemudian kedepan bagaimana kita memformulasikan kekuatan alumni untuk turut berperan dan mengisi lini-lini pengabdian dan tentunya KAHMI Musi Rawas akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka percepatan program pembangunan dengan visi dan misi Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB).

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait