Anggota Komisi IX DPR RI Lakukan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE Obat dan Makanan

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Anggota Komisi IX DPR-RI Ir Sri Meliyana bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palembang Yosef Dwi Irwan,S.Si,.Apr selaku Kepala BPOM Palembang, secara langsung melaksanakan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Obat dan Makanan, Senin (07/12).

Adapun peserta sosialisasi ini terdiri dari perwakilan guru yang berasal di sekolah berbasis islami di Kabupaten Lahat.

Yosef Dwi Irwan,S.Si,.Apr mengatakan, jika berbicara tentang makanan maka berkaitan juga dengan tata kelola pangan yang ada, baik obat maupun makanan pokok yang bagus dan bisa dikonsumsi dengan aman.

“Badan POM tidak ada dilahat, namun pengawasannya seluruh Sumatera Selatan, untuk itu mari kita bersama memutus mata rantai peredaran obat dan makanan ilegal,” sampainya.

Maka untuk itu, ia meminta kepada peserta yang terdiri dari perwakilan guru yang mengajar di sekolah islami di Kabupaten Lahat agar mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan sebaik mungkin, sehingga apa yang disampaikan dapat diaplikasikan ditengah-tengah masyarakat.

Disamping itu, Anggota Komisi IX DPR-RI Ir. Sri Meliyana dalam sosialisasi ini berharap agar masyarakat terutama guru yang sempat hadir pada acara ini agar menyampaikan kepada anak-anak supaya lebih hati-hati dalam membeli makanan, baik makanan siap saji maupun makanan tidak siap saji.

“Simak baik-baik ilmu yang akan disampaikan oleh BPOM ini, dan jangan lupa sosialisasi kan kepada masyarakat sekitar kita,” pesannya.

Diakhir acara, Ir Sri Meliyana selaku Anggota DPR-RI Komisi IX dan BPOM memberinan souvernir kenangan darinya dan BPOM Palembang.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait