Antisipasi Kebutuhan Energi Saat Idul Fitri 1439 H, Komisi VII DPR RI Kunjungi Depo Pertamina Kertapati

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG|Untuk memastikan kesiapan persediaan BBM, gas dan listrik menghadapi Idul Fitri 1439 H mendatang, Komisi VII DPR RI dan  Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas melakukan kunjungan ke Depo Pertamina Kertapati, Palembang, Senin (4/6/2018).

Rombongan Komisi VII dipimpin Ketua H Gus Irawan Pasaribu, SE,Ak, MM , CA didampingi anggota Nazaruddin Kiemas, H Falah Amru SE, Yulian Gunhar, SH MH, Mercy Chriesty Barends, Melda Addriyani, Aryo PS Djojohadikusumo, Bambang Haryadi SE, Katterine A Oendoen, H Agus Sulistyono, ST MT,  dan lainnya. Sedangkan dari BPH Migas hadir Komite BPH Migas H Ahmad Rizal, SH, MH, FCBArb.

Rombongan kemudian melakukan pertemuan dengan para pimpinan PT Pertamina, terlihat hadir juga Manajer  MOR II Sumsel, Putut Andrianto, Manager Komunikasi Pertamina Hermansyah, Direktur Utama PGN, Makmuri, GM PLN WS2JB, Daryono  dan lainnya.

Usai pertemuan Ketua Komisi VII Gus Irawan Pasaribu di hadapan wartawan mengemukakan, tujuan kunjungan itu untuk memastikan kesiapan Pertamina, PGN dan PLN   dalam penyediaan BBM untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 H mendatang. Termasuk juga ketersediaan gas elpiji,  dan listrik.

“Kita mengharapkan Pertamina, PGN  dan PLN dapat mengantisipasi  momen itu yang kebutuhan BBM, elpiji dan energi listrik jelas meningkat,” ujarnya.

Sebetulnya Sumbagsel apalagi Palembang tidak ada masalah karena lebaran adalah momen yang berulang tiap tahun. Demikian juga kesiapan energi listrik untuk Sumsel bisa dibilang surplus.

Dari pihak Pertamina, PGN dan PLN menurut Gus Irawan sudah dapat menyiapkan antisipasi Idul Fitri dengan sebaik-baiknya.”BBM secara keseluruhan aman tapi tidak termasuk premium yang masih belum bisa merata keberadaannya,” ujarnya lagi.

Sementara itu Komite BPH Migas,  Ahmad Rizal juga mengharapkan Pertamina, PGN dan PLN agar dapat benar-benar antisipatif menghadapi momen hari besar umat muslim tersebut. Dengan demikian momen hari suci tersebut dapat berjalan kondusif di semua lapisan masyarakat.

Teks/Foto: Hendri Widianto

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait