Antispiasi Narkoba, 308 ASN Test Urine Secara Mandiri

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | Untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta menciptakan ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, agar bersih dari penyalahgunaan dan bahaya Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam melaksanakan pemeriksanaan test urine secara mandiri, bagi ASN yang mengurus kenaikan pangkat.

“Belum lama ini, kita telah melakukan giat pemeriksaan test urine kenaikan pangkat ASN dilingkungan Pemkot Pagar Alam secara mandiri, bertempat di Kantor BNN Kota Pagar Alam,” ucap Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan, Rabu (5/1/2021).

Andi mengatakan, jika pelaksanaan kegiatan pemeriksaan test urine kenaikan pangkat ASN secara mandiri dilingkungan Pemkot Pagaralam, diikuti sebanyak 308 orang dengan rincian, yakni ASN yang sudah melakukan pemeriksaan test urine sebanyak 295 orang, dengan hasil tidak terindikasi Narkoba (Negatif), sedangkan sebanyak 13 orang lainnya, belum sempat untuk melakukan pemeriksaan test urine kenaikan pangkat.

“Tujuan test urine kenaikan pangkat, agar semua ASN dilingkungan Pemkot Pagaralam bersih dari penyalahgunaan dan bahaya Narkoba. Ini juga sebagai realisasi pelaksanaan Inpres No.2 tahun 2019, tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan PN, PERMENDAGRI No.12 Tahun 2020 Tentang Pasilitasi P4GN dan PN, serta PERDA No.04 Tahun 2020 Tentang Pasilitasi P4GN dan PN Pemkot Pagaralam,” tutur Andi.

Menurut Andi, apa yang telah dilakukan ini, sebagai aksi nyata upaya pelaksanaan preventif P4GN dan PN.

“Alhamdulillah pertama di Sumsel ASN  Pemkot Pagaralam, sebagai salahsatu berkas sarat kenaikan pangkat, BNN Kota Pagaralam dan Satres Narkoba Polres Pagaralam, tim TERPADU P4GN dan PN Pemkot Pagaralam, akan seoptimal mungkin melakukan meminimalisir penyalahgunaan Narkoba di Kota Pagaralam, baik dari lingkungan pemerintah, swasta, masyarakat dan pendidikan,”pungkasnya.

Teks : Reri Alfian
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait