Askolani : Mari Jadikan Momentum Isra’ Mi’raj Meningkatkan Kualitas Ibadah

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H, Senin16 Maret 2021.

Acara yang berlangsung di Pendopo Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin ini, sekaligus juga melakukan MoU QR Code Indonesia Standart (QRIS) guna memberikan efisiensi dan akuntabilitas transaksi keuangan daerah. Dengan menerapkan transaksi digital antara Pemerintah Banyuasin dengan Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai.

Dalam rangkaian kegiatan yang diikuti oleh berbagai grup pengajian yang ada di Pangkalan Balai, juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan pembagian Beras Sedulang Setudung bagi para pemenang berbagai lomba

yang dilaksanakan oleh Kartini Mandiri Banyuasin.

Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH mengatakan peringatan ini bertujuan untuk mengenang dan mengingat kembali sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dan berharap dapat mengambil hikmah untuk dijadikan pembelajaran dalam kehidupan sehari hari agar menjadi insan yang lebih baik.

“Kita laksanakan kegiatan seperti ini pun juga termasuk Program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yakni Banyuasin Religius. Alhamdulillah dengan adanya program Banyuasin Religius ini pengajian menggeliat di Banyuasin,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga dirinya menghimbau kepada para jamaah untuk bersama meningkatkan kualitas ibadah dan ukhuwah Islamiyyah. Serta rasa persaudaraan demi menatap Banyuasin yang cerah sesuai dengan visi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

“Peristiwa Isra Mi’raj ini terkandung makna yang fundamental, yaitu perintah melaksanakan sholat 5 waktu sehari semalam diberikan oleh Allah kepada nabi Muhammad Saw. Untuk itu dalam kesempatan ini kita jadikan momentum untuk meningkatkan kualitas ibadah kita, agar menjadi muslim yang lebih baik,” tambahnya.

Peringatan Isra’ Mi’raj ini juga diisi tausiah dari perwakilan Da’i Cilik pemenang lomba yang diselenggarakan oleh KTM, dan Imam Besar Masjid Agung Ustadz KH Nawawi Dencik. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait