Askolani: Pelayanan Kepada Masyarakat Prioritas Utama

Safari Ramadhan di Tungkal Ilir

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN |
Sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional akibat pademi Covid-19 Pemkab Banyuasin akan anggarkan 45 M perbaikan infrastruktur Jalan, itu semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banyuasin.

Hal ini disampaikan Bupati Banyuasin,Sumsel H Askolani saat Safari Ramadhan didampingi Wakil.Bupati H Slamet di Masjid Darusmutaqim Desa Sidomulyo Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin, Sabtu 17 April 2021.

“Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) adalah aksi pemerintah untuk melindungi masyarakat miskin dan mendukung dunia usaha (kecil, menengah, korporasi), BUMN dan perbankan untuk bertahan dan bangkit dari tekanan ekonomi akibat pandemi Covid 19,” katanya.

Lebih lanjut Askolani memaparkan, Kegiatan Kabupaten Banyuasin dalam mendukung program Banyuasin religius yang memiliki banyak manfaat selain dapat melihat langsung pembangunan di kecamatan dapat, bagaimana pelayanan terhadap masyarakat disetiap kecamatan, juga mempererat tali silaturahmi.

“Kami telah merasakan langsung apa yang dirasakan masyarakat rasakan kami baru sekali kesini bagaimana dengan masyarakat yg setiap hari merasakan nya. Untuk itu kami Jalan sudah anggarkan 45 M di 2021 ini, melalui jalur pemulihan infrastruktur Jalan dengan dana program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)”, jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Askolani juga memaparkan 7 program Unggulan Banyuasin Bangkit dan 12 gerakan bersama masyarakat. Ia tetap menekankan pelayanan kepada masyarakat adalah prioritas utama sehingga tolak ukur suksesnya suatu pemerintahan adalah kepuasan masyarakatnya.

“Saya tidak ingin mendengar pungli dalam bentuk apapun baik dalam kepengurusan berkas kependudukan seperti KTP atau surat surat lainya. Kalau ada yang minta bayar untuk membuat KTP maka saya akan pecat sekarang juga, tegas Bupati Inovatif tersebut.

Sementara itu Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH mengatakan anggota DPRD menyambut baik acara safari Ramadhan ini karena dapat mendengarian secara langsung keluhan yang ada di masyarakat. Mengenai Anggaran perbaikan jalan Dari DPRD Banyuasin Sendiri tidak bisa berbuat banyak karena dana telah di refocusing Covid-19 hingga 3 kali.

“Kabar baiknya Jalan di Tungkal Ilir akan diperbaiki menggunakan dana PEN ( Pemulihan Ekonomi Nasional). Kami menyambut baik hal ini mengingat Tungkal Ilir ini memiliki potensi yang cukup besar dari Sumber daya alam yang melimpah seperti Gas alam”, unjarnya.

Tokoh Masyarakat Tungkal Ilir M Hadi Solekan mengungkapkan rasa bahagia serta apreasiasi tinggi terhadap safari ramadhan kali ini. Ia juga berharap perbaikan jalan Tungkal bisa segera terealisasi.”Kami sebagai warga Tungkal memiliki harapan besar niat Bupati membenahi jalan Tungkal segera terwujud”, harapnya.

Acara ini diakhiri dengan Pembagian 100 paket sembako, bantuan masjid, KIA KTP, santunan kepada Fakir miskin dan anak yatim-piatu. Turut Hadir Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Sekda HM. Senen Har, Ketua MUI Banyuasin, Anggota DPRD dapil Tungkal Ilir Jupriadi dan Sumanto , Kapolsek & Danramil, serta Camat Tungkal Ilir Yudianto, I.K, S.Sos.

Teks : SMSI BA/Diskominfo BA
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *