Askolani : Program Presiden Jokowi, Banyuasin Mampu Menjadi Swasembada Daging

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Lima desa dalam Kabupaten Banyuasin menerima bantuan hibah berupa mesin pencacah rumput atau Chopper dari Bupati Banyuasin H Askolani SH MH. Lima desa penerima bantuan mesin korporasi Sapi di Kecamatan Air Kumbang tersebut, merupakan binaan Riezki Aprilia, anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDIP melalui Program Korporasi 1000 ekor sapi.

Dalam kesempatan tersebut bupati di dampingi Kepala Disbunnak Banyuasin, Plt Kepala Diskominfo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan sejumlah Kepala OPD lainnya.

Adapun kelima kelompok tersebut, terdiri dari Poktan Jaya Bersama Desa Muara Baru, Poktan Cemerlang Desa Pancadesa, Poktan Karya Muda Desa Budi Mulya, Poktan Tunas Mandiri Desa Tirta Makmur dan Poktan Makmur Barokah Desa Sido Makmur. Masing-masing kelompok menerima 1 mesin untuk 200 ekor Sapi.

Bupati Banyuasin H Askolani.SH.MH. menerangkan, ini program presiden Jokowi melalui menteri pertanian, melalui konsep korporasi berupa pengembangan, penjualan, perawatan. “Kita harapkan kabupaten Banyuasin mampu menjadi swasembada daging di Sumsel,” kata Askolani.

“Kalau mau berkembang kita tanamkan 2 pola, pola perawatan (budidaya) dan penggemukan. Bentuk korporasi khusus pemasaran dari sapi ternak kita ini. Melalui pola tersebut, saya yakin kita mampu mewujudkan impian kita yakni Banyuasin sejahtera dan menjadi salah satu Kabupaten yang berswasemba daging,” tutupnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait