Aswan Mufni Ketua KONI Ogan Ilir

SWARNANEWS.CO.ID, OGAN ILIR |  Aswan Mufti ST, MSi resmi menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ogan Ilir, serta 86 pengurus lainnya termasuk Sekretaris Yusran Rifai dan Bendahara Hasan Heri dilantik oleh Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin, Senin (5/7/2021).

Pelantikan ditandai pembacaan nama-nama pengurus oleh Sekretariat KONI Sumsel Suparman Roman lalu dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan dan penyerahan bendera pataka oleh Hendri Zainuddin kepada Aswan Mufti.

Bupati Panca Wijaya Akbar berharap agar Ketua KONI Ogan Ilir yang baru dapat mengemban amanah organisasi dengan baik.

Panca juga berharap Ketua KONI Aswan Mufti dapat menjadikan kegiatan olahraga menjadi kebiasaan warga Ogan Ilir dengan cara mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Ia juga mengingatkan bahwa Ogan Ilir bukan hanya Indralaya, Indralaya Utara, Tanjung Batu  atau pun Tanjung Raja saja.

“Ada juga Muara Kuang, Lubuk Keliat, Pemulutan Barat dan dan Pemulutan Selatan, semua daerah tersebut harus juga digerakkan kegiatan keolahragaannya dengan diadakan turnamen-turnamen,” kata Panca.

Terakhir Panca berjanji akan berusaha meningkatkan sejumlah fasilitas olahraga di Ogan Ilir termasuk di Komplek Perkantoran Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai.

“Saya ingin menjadikan Kompleks Perkantoran Tanjung Senai ini tidak hanya pusat pemerintahan tetapi juga menjadi pusat olahraga dan kuliner,” tegas Bupati Panca Wijaya Akbar.

Sementara Ketua KONI Ogan Ilir yang baru Aswan Mufti mengatakan akan memenuhi harapan Bupati Panca untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Aswan menambahkan ia juga akan berusaha keras bersama pengurus lain mewujudkan janjinya membawa Ogan Ilir ke peringkat lima besar dalam Porprov OKU Raya 2021 ini.

“Berdasarkan hitungan dari pengurus cabor insya Allah kita akan meraih kurang lebih 40 medali emas dalam Porprov nanti,” ujar Aswan optimis.

Sedangkan Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin mengatakan dalam kata sambutannya, bahwa untuk kemajuan olahraga di suatu daerah tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah terutama terkait soal pendanaan.

“Untuk Kabupaten Ogan Ilir saya optimis karena Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar adalah penggemar olahraga, sehingga saya yakin kedepan anggaran untuk kegiatan olahraga akan meningkatkan,” pungkas mantan legislator di DPD RI ini.

Teks : ril
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait