Ayo, Daftar Gratis Ajang Piala Gubernur 2019

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Menjaga pembinaan olahraga di Sumatera Selatan serta salah satu perhatian pemerintah terhadap animo masyarakat yang tinggi terhadap dunia sepakbola, maka pemerintah provinsi menggelar piala gubernur 2019 U-20, yang rencananya akan kick off pada 31 Maret di Muara Enim. Pendaftaranya pun dibuka gratis di seluruh kabupaten kota.

“Di samping perhatian pemerintah juga saya selaku gubernur, mewujudkan Instruksi Presiden No 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, dalam hal ini dengan piala gubernur 2019 U-20,” kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, kepada awak media di Griya Agung Palembang, Rabu (27/2/2019).

Mantan bupati OKU Timur menjelaskan, Piala Gubernur akan digelar di seluruh kabupaten/kota di Sumsel. Hanya kick-off dipilih di Muara Enim, karena Kabupaten tersebut untuk lapangan dan fasilitas sepakbolanya sudah memadai.

“Kalau Palembang kan sudah biasa, kalau dilakukan di kabupaten itu kemeriahannya akan lebih terasa. Selain itu mengajak kabupaten/kota dengan animo masyarakat yang sangat tinggi ini untuk rutin menggelar kejuaraan bukan saja sepakbola tetapi cabang olahraga lainnya juga,” ujarnya, yang juga didampingi oleh Ketua Pelaksana H Hendri Zainuddin dan Kepala Dispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo.

Deru berharap dengan piala gubernur, pembinaan olahraga usia dini berjalan. “Selain itu saya berharap juga jangan sampai niat baik ini tercoreng keinginan satu club untuk menang secara tidak sehat. Jangan sampai ada pengaturan skor apabila terbukti akan diambil tindakan tegas sampai mencabut kompetisinya,” bebernya.

Deru menambahakan, dengan adanya turnamen akan mempermudah pemerintah dalam mencari pemain yang akan diikutkan dalam Pekan Olahraga Nasional dan ajang lainnya.

“Diharapkan di kabupaten/ kota yang main itu adalah orang-orang kabupaten/kota, bukan kompetisi klub yang sewa pemain luar jadi diharapkan orang Sumsel,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Piala Gubernur 2019 U-20 Hendri Zainuddin menambahkan, setiap kabupaten kota nantinya akan berlaga sebanyak 32 tim, juaranya akan berlaga di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring November mendatang.

“Jadi para juara dari Kabupaten/Kota nantinya akan bertanding lagi di Palembang untuk menentukan yang terbaik. Pelaksanaan ini juga dibackup langsung masing-masing Dispora dan PSSI yang ada di Kabupaten/Kota,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk pendaftarannya Piala Gubernur Sumsel U-20 tidak dipungut biaya alias gratis. “Pertandingannya sendiri akan digelar secara serentak, di Muara Enim hanya pembukaannya saja,” terangnya.

Sementara untuk pendaftarannya sendiri akan dilakukan di kantor Dispora kabupaten/kota. “Yang jelas pendaftarannya gratis dan setiap pemenang 1,2,3 dan 4 akan dapat medali, piala serta uang pembinaan,” pungkasnya.(*)

Teks : Fuad
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait