Ayo ke Perpustakaan Musi Rawas

SWARNANEWS.CO.ID, MUSI RAWAS |
Dra. Hj. Rusnini, M.Si, selaku Pelaksana tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Rawas memberikan himbauan kepada masyarakat Musi Rawas terkhusus mahasiswa dan pelajar untuk lebih meningkatkan minat literasi dengan mengunjungi perpustakaan di komplek perkantoran Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

“Lebih dari 20.000 buku cetak dan bahan bacaan digital yang dapat diakses di Perpustakaan Kabupaten Musi Rawas saat ini. Selain itu, bagi yang daftar menjadi anggota perpustakaan kabupaten Musi Rawas maka akan dibantu petugas untuk menjadi anggota perpustakaan nasional, yang artinya juga bisa mengakses buku perpustakaan nasional versi digital” ujar Rusnini.

Ketika swarnanews melihat perpustakaan, terlihat beberapa ruangan yang membagi penyusunan buku. Ruang utama memiliki beberapa rak buku dan daftar hadir yang sudah digitalisasi, sedangkan tempat duduk dapat dilakukan dengan lesehan. Selanjutnya ada ruang bawah yang terletak tersendiri dalam satu bangunan memiliki rak buku dan referensi skripsi mahasiswa serta terdapat setidaknya tiga buah komputer dan satu komputer sebagai server disertai satu buah printer yang dapat digunakan oleh pengunjung perpustakaan.

Suasana yang nyaman juga dirasakan ketika memasuki ruangan terlebih atas sambutan petugas dari setiap ruangan dengan ramah dan tetap menggunakan protokol kesehatan.

“di Taman Beregam depan kantor Bupati, kita juga punya pojok baca digital ( POCADI ) yang fasilitas pendukungnya berupa komputer, buku tercetak, dan koleksi digital yang bisa dibaca secara offline, yang kesemuanya untuk umum, pojok baca tersebut dibuka dari jam 8.00 wib sampai jam 16.00 wib” tambah Rusnini

Teks: Supriadi
Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait