Ayu Mawarni dan Gani Satukan Hati dalam Ikatan Pernikahan

  • Aqilah Ramadhani Jalani Aqiqah

SWARNANEWS.CO.ID, OGAN KOMERING ILIR  |Setelah menjalin cinta tak berapa lama Ayu Mawarni (25) binti Ruslan akhirnya melabuhkan hati dalam ikatan pernikahan dengan Gani bin Yusuf  (23) dari Desa Sukaraja Kecamatan Pedamaran.

Akad nikah keduanya dilaksanakan di kediaman mempelai wanita di Desa Benawa Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu (1/12).

Saat prosesi akad nikah

Hadir pada kesempatan itu petugas dari KUA Teluk Gelam yang memandu pernikahan, P3N Desa Benawa Kaneliyun dan dipandu oleh protokol Sardani. Di hadapan Ruslan orangtua Ayu, Gani   mempelai pria dengan lancar menjalani prosesi pernikahan. Turut menyaksikan  pihak mempelai pria dan wanita serta masyarakat Desa Benawa serta Desa Sukaraja.

Sementara itu KH Zuhaeroni Yahya tokoh agama desa setempat yang memberikan nasehat pernikahan mengemukakan, pernikahan sejatinya adalah Sunah Nabi Muhammad SAW.

Pemimpin Redaksi Swarnanews Sarono P Sasmito dan istri juga hadir pada kesempatan itu foto bersama usai akad nikah.

“Nikah adalah sunahkan barangsiapa yang tidak menikah maka mereka bukan bagian dari umatku,” begitu kata kyai yang akrab dipanggil Nek Fir itu menyitir sabda Nabi Muhammad SAW dan mengingatkan kedua pengantin.

Dengan demikian, kata Zuharoni Yahya, mereka yang tidak menikah termasuk melakukan LGBT dan bukanlah bagian dari umat Nabi dan tak mungkin mereka meraihkan keluarga yang sakinah mawadah wa rahmah.

Sedangkan untuk menjalani pernikahan seyogyanya bahkan wajib bagi laki-laki untuk menafkahi  istrinya. Oleh karena itu sangat  tidak dibenarkan bagi suami sampai menelantarkan istrinya.

Aqilah Ramadhani menjalani aqiqah.

Ayu Mawarni putri keempat pasangan Ruslan dan Holilah  ini  ketika ditanya awal percintaan mereka mengatakan mereka sama-ama menempuh pendidikan di UIN Raden Fatah Palembang. Setelah tamat keduanya kemudian bekerja di Batam.  Di lokasi pekerjaan itu kemudian keduanya menjalin cinta lalu sepakat untuk ke jenjang pernikahan.

Usai akad nikah kemudian dilanjutkan dengan aqiqah Aqilah Ramadhani anak dari Nurul yakni cicit dari Ruslan cucu dari Yanto dan Dewi yang juga kakak kedua dari pengantin wanita. Aqilah Ramadhani lahir di Palembang pada  18 Mei 2018 lalu.

Dipandu oleh Sardani dan para petugas marhabah acara tersebut berlangsung khidmat. Saat penguntingan rambut dan pembagian bendera mainan anak-anak terlihat antusias dengan mainan tersebut.

Teks/Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait