Babinsa Profesional, Kodim 0430/Banyuasin Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Kodim 0430/BA, melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan, (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) triwulanan tahun 2020. Adapun tema yang diambil, “Mari kita luruskan niat dan kuatkan ikhtiar untuk menjadikan TNI yang propesional, modern,Tangguh serta prajurit yang berjiwa Ksatria, Militan dan Loyal”. Acara bertempat di Koramil 401-01/Pangkalan Balai, Senin (20/7/2020).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Komandan Kodim 0430/Banyuasin yang diwakili oleh Pasiterdl Kodim 0430/Banyuasin Kapten Inf Sapto Budiono. Diikuti oleh perwakilan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0430/Banyuasin, serta turut Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 430-01/Pangkalan Balai Kapten Inf Hasidin.

Dandim 0430/BA Letkol Arh H. Alfian Amran, ST., MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pasiterdim 0430/BA Kapten Inf Sapto Budiono, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan setiap Triwulan ini agar para Babinsa jajaran Kodim 0430/BA lebih memahami dan mahir dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya.

Lebih lanjut dikatakannya, dilaksanakannya kegiatan ini juga untuk mewujudkan mental dan disiplin, serta semangat aparat kewilayahan yang tangguh dan profesional. Dan dalam melaksanakan kegiatannya, para Babinsa harus memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan pemberdayaan wilayahnya, Sehingga mampu berinteraksi yang baik dengan masyarakat diwilayah binaanya.” pungkasnya.

Selanjutnya, Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., MM mengucapkan terima kasih. Meskipun di tengah pandemi virus corona (COVID 19), kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Tentunya tidak terlepas dari dukungan kita semua,” ujarnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *