Bakal Ada Tersangka Baru, Kasus Pengacara Palsu Oknum LSM untuk Selesaikan Perkara Karhutla Senilai Rp 85 Juta

SWARNANEWS.CO.ID, MARTAPURA | Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH saat press release di Mapolres OKU Timur, menjelaskan bahwa oknum LSM BS alias KB sudah ditetapkan sebagai tersangka. Semenjak tanggal 27 Maret 2021 lalu, atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan, Senin (29/03/2021).

Menurut Kopolres, BS alias KB ini terkena pasal 372 dan 378 mengenai penipuan dan penggelapan. Atas perbuatan tersangka dengan korban atas nama WK. Tersangka berpura-pura sebagai PH, untuk mengurus kasus perkara Karhutla suaminya yang mengalami kerugian sebesar Rp85 juta. Pembayaran termin pertama sebesar Rp.40 juta, selanjutnya Rp 45 juta. Dan permulaan cukup dengan BB 40 juta .

Kapolres menambahkan, modus yang bersangkutan gunakan dalam aksinya, dengan menjanjikan pada korban, suaminya bebas dari penjara.

“Pada 5 0ktober 2020 yang lalu tersangka BS melakukan kesepakatan dengan korban. Sedangkan perkara saat itu masih dalam tingkat penyidikan. Dan tidak pernah terjadi proses penuntutan di kejaksaan negeri,” ucapnya.

Ketika ditanya apakah ada tersangka lain yang terlibat, Kapolres menjelaskan akan ada tersangka lain. Bahkan pihaknya saat ini telah mengantongi namanya, dan saat ini masih dalam penyelidikan lebih dalam.

“Kita punya data intelijen. Untuk tersangka sangat dimungkinkan ada penambahan. Saat ini kita masih mengumpulkan bukti-bukti. Dan kita akan melakukan pengembangan,” ungkap Dalizon.

Kapolres juga menghimbau pada masyarakat jika ada yang merasa dirugikan atas ulah BS alias KB, segera melaporkan ke Polres. Selain itu juga jangan mudah percaya terhadap oknum yang modusnya bisa melobi-lobi menyelesaikan permasalahan ataupun perkara pengadilan.

“Harapan kita masyarakat harus lebih hati-hati terhadap oknum yang berpura-pura bisa menyelesaikan masalah atau kasus,” pungkasnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait