Banggakan Sumsel, Devinci Band Lapas Banyuasin Raih Juara

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Setelah sebelumnya berhasil masuk dalam lima besar ajang Correctional Music Competition (Cosmic) yang diadakan oleh Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) secara virtual pada (12/11/2020) lalu, Devinci Band besutan Lapas Kelas IIA Banyuasin dinobatkan sebagai Juara Favorit. Saat diumumkan pada Grand Closing Dies Natalis Poltekip ke – 56, Sabtu (28/11/2020) malam.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua khususnya Kabupaten Banyuasin. Karena warga binaan Lapas Banyuasin mampu bersaing secara nasional. Peserta berjumlah 38 tim yang berasal UPT seluruh Indonesia.

“Kami mengucapkan, Alhamdulillah kita berhasil meraih juara favorit pada ajang Correctional Music Competition. Sebuah prestasi luar biasa yang patut kita beri apresiasi. Penampilan elegan yang mereka berikan mampu menarik perhatian dewan juri, sehingga mendapatkan nilai yang sangat baik,” jelasnya.

Devin sapaan akrab Kalapas Banyuasin, juga mengucapkan terima kasih atas performa Devinci Band yang sangat memukau. Hal ini merupakan buah dari ketekunan dalam latihan ditunjang dengan skill yang mereka miliki.

“Kita berikan pembinaan di Lapas Banyuasin memang sangat kita buka seluas – luasnya di segala bidang. Termasuk salah satunya di bidang seni, dan Devinci Band menjadi wadah bagi warga binaan yang memiliki passion di bidang musik,” ungkapnya.

Devin berharap, ke depan warga binaan Lapas Banyuasin akan dapat menghasilkan prestasi terus. Bukan hanya di bidang musik melainkan di bidang – bidang lainnya. Hal ini menjadi bukti keseriusan Lapas Banyuasin dalam membina warga binaan.

“Kita perhatikan warga binaan Lapas Banyuasin banyak memiliki potensi yang hebat. Inilah tugas kita dalam mengarahkan mereka dan memberikan wadah yang tepat untuk mengasah kemampuan yang mereka miliki,” tutupnya.

Untuk diketahui personil band rata – rata merupakan warga asli Kabupaten Banyuasin, di antara nya Triyogi Septian (Vokalis), Burmansyah (Pianis), Denny Permana (Gitaris), Reno Andika (Drummer), dan Supri Yadi (Bassis). (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait