Bangun Komunikasi dan Sinergitas BEM STAI BS Sowan ke Pimpinan Dewan Mura

SWARNA NEWS.CO.ID, MUSI RAWAS | Dengan maksud bersinergi dan bangun komunikasi jajaran pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari (STAI BS) Lubuklinggau, lakukan kunjungan ke pimpinan DPRD Kabupaten Musi Rawas, Rabu, 17/3/2021.

Sowan atau kunjungan ini dipimpin langsung oleh Presiden Mahasiswa STAI Bumi Silampari, Siswanto didampingi oleh Arta Sanjaya (Sekretaris Jenderal BEM), Jannatul Husna (Bendum BEM) serta pengurus dan anggota kementerian Kabinet BEM STAI-BS BERSINERGI Periode 2020/2021.

Saat ditemui awak media Swarnanews.co.id Arta Sanjaya mengatakan bahwa audiensi yang dilakukan hari ini untuk menyambung tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik kepada lembaga pemerintahan khususnya untuk para wakil rakyat di DPRD Musi Rawas. BEM STAI-BS Bersinergi hadir dikampus STAI-Bumi Silampari untuk membawa perubahan yang baik untuk kemajuan kampus sekaligus juga mensupport dan mengawal kebijakan-kebijakan atau program-program pemerintah tak terkecualikan lembaga DPRD Kabupaten Musi Rawas. Untuk berlangsung dan tercapainya tujuan masyarakat agar bisa merasakan kebermanfaatan, kemakmuran, kesejahteraan dan kemajuan menuju Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri dan Bermartabat).

Pantauan awak media pertemuan diterima oleh Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kabupaten Musi Rawas, Firdaus Cik Ola, SE. Dan pertemuan juga dilakukan di ruang kerja politisi Golkar tersebut.

Dalam acara silaturahmi ini Firdaus Cik Ola (FCO) mengatakan bahwa Ia sebagai anggota DPRD menyambut dengan baik Audiensi yang dilakukan oleh BEM Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari (STAI-BS) yang hari ini secara langsung berkunjung ke kantor DPRD Musi Rawas di Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Kunjungan ini lanjut FCO untuk membangun tali silaturahmi dan komunikasi yang baik antara instansi pemerintah dengan mahasiswa sebagai agent of change (agen perubahan).

Pada kesempatan audiensi ini ada beberapa pertanyaan yang ditanyakan mahasiswa dan mahasiswi salah satunya yakni pertanyaan yang sering ditanyakan banyak mahasiswa maupun masyarakat, tentang kinerja para anggota DPRD.

Menyikapi pertanyaan kaum terdidik dan kritis tersebut FCO menjawab dengan antusias. Mantan Kepala Desa Sungai Pinang Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas mengungkapkan bahwa para anggota DPRD memiliki peran kerja dan fungsinya masing-masing diantaranya yakni :
1. DPRD sebagai lesgislasi yakni yang melegalitaskan peraturan daerah (Perda) yang diajukan oleh pemerintah.

2. DPRD sebagai penganggaran yakni lembaga yang menetapkan anggaran yang diperlukan oleh setiap daerah yang membutuhkan dana dalam pembangunan maupun perbaikan infrastruktur.

3. DPRD sebagai kontrol, yakni pengawas dan penentu kinerja serta peraturan yang telah ditetapkan.

Kepada para aktivis kampus ini, FCO juga menambahkan bahwa di dalam DPRD itu memiliki empat komisi yang berperan dalam berbagai bidang diantaranya :

1. Komisi I dalam Instansi Pemerintahan
2. Komisi II dibidang Perkebunan
3. Komisi III Ketenaga Kerjaan
4. Komisi IV Pembangunan

Sebelum mengakhiri pertemuan tersebut FCO memberikan pesan untuk para mahasiswa agar tetap menjaga idealisme dan netralitas sebagai mahasiswa dalam mengawal dan mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah dan tetap belajar lebih giat. Kemudian tetaplah membaur kepada masyarakat sehingga menjadi aktivis yang kokoh pendirian, peduli dan tidak apatis untuk membela kepentingan rakyat.

“Tetap semangat dalam berorganisasi, dapatkan pengalaman-pengalaman dengan terus berkarya sehingga tidak hanya dengan teorinya saja tetapi harus menghasilkan praktek kerja nyata sebagai solusi konkrit yang dapat dirasakan oleh masyarakat”, tutup FCO dengan pesan bijak.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait