Bantuan KPM Tahap 10 Mulai Dikucurkan

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | Masyarakat Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, selaku Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kembali mendapatkan kucuran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Sebanyak ratusan masyarakat berada di Kecamatan Pagaralam Utara, mulai mengantre di Kantor Pos Cabang Pagaralam, guna melakukan pengambilan dan pencairan BST tahap 10.

“Terhitung sejak Selasa (12/1/2021) hingga Jum’at (15/1/2021) mendatang, kita akan menyalurkan BST tahap 10, bagi masyarakat Pagaralam termasuk dalam KPM,” ucap Kepala Kantor Pos Cabang Pagaralam, Bayu. Kamis (14/1/2021).

Penyaluran BST tahap 10 sendiri, dibagi ke dalam beberapa jadwal pengambilan, dimulai dari Kecamatan Pagaralam Utara sebanyak 424 KPM, kemudian Kecamatan Dempo Tengah dan Dempo Selatan 371 KPM, dilanjutkan Kecamatan Dempo Utara 212 KPM dan terakhir Kecamatan Pagaralam Selatan 351 KPM.

“Total keseluruhan masyarakat Pagaralam, yang termasuk dalam KPM BST tahap 10, ada sebanyak 1.398 KPM dan angka ini, mengalami pengurangan sebanyak 35 KPM. Di tahap 9 pencairan BST ada sebanyak 1.363 KPM,” kata Bayu.

Mengenai pesyaratan dalam pengambilan BST, setiap KPM penerima BST wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), berikut dengan fotocopy KTP dan KK 1 rangkap, serta tak lupa juga memakai masker.

Sementara Ardi (45) salah seorang penerima BST mengatakan, dengan adanya BST ini sedikit membantu kebutuhan keluarga, karena meskipun sudah adanya kelonggaran-kelonggaran namun dampak ekonomi masih sangat terasa akibat pandemi covid-19.

“Apalagi kami yang hanya tukang ojek, yang kadang ramai dan kadang sepi penumpang terlebih dengan liburnya sekolah sehingga kehilangan pelanggan dari kalangan pelajar,” pungkasnya.

Teks : Reri Alfian
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait