Banyuasin Jadi Peserta Forum Digital Indonesia-Australia

SWARNANEWS.CO.ID, Pangkalan Balai | Kemajuan Teknologi Informasi yang selama ini di bangun Pemkab Banyuasin telah banyak menoreh prestasi dan ternyata prestasi ini tidak hanya di kagumi secara nasional saja, namun juga dunia internasional.

Terbukti, dalam acara forum digital Indonesia-Australia yang diselenggarakan Kementerian Kominfo Indonesia-Kemenkominfo Australia di Hotel Fairmont Jakarta sejak 31-1 Februari 2018 ini ada 25 Kabupaten/Kota se Indonesia yang diundang termasuk Kabupaten Banyuasin satu-satunya daerah di Sumsel yang diundang dalam acara ini karena terpilih smartcity nasional.

Kegiatan ini bertema”forum digital Indonesia-Australia”

Menurut Menteri Kominfo Australia Michael Keenan, bahwa kegiatan ini adalah hasil tindak-lanjut dari kerjasama RI-AUS antara Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Australia. Kenapa perlu diadakan kerjasama, karena hubungan Indonesia-Australia sangat baik. Baik hubungan bilateral, ekonomi,sosial,budaya,pendidikan dan TIK. ” Dengan kemajuan TIK, menciptakan ekonomi kreatif, dan startup dimasyarakat yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kedua belah pihak RI-AUS, Jadi kerjasama bidang teknologi perlu ditingkatkan, “tefasnya.

Menkominfo RI Rudiantara juga mengatakan, hubungan baik RI-AUS harus kita jaga, hubungan ini telah berjalan puluhan tahun. Apalagi TIK adalah salah satu media untuk menjaga keeratan NKRI dengan memperhatikan kedaulatan masing masing negara. ” RI-AUS saling membutuhkan. Dan bersama-sama membangun Kota Kabupaten cerdas di masing masing negara, “katanya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin SA Supriono melalui Kadis Kominfo Erwin Ibrahim, menyambut baik kegiatan ini, pada saat forum ini banyak sekali success story dari kedua negara yang dapat diadopsi ke Kabupaten Banyuasin. “Mudah-mudaan bisa dan mampu menciptakan pelayanan publik di Banyuasin yang lebih baik, “harapnya.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait