Banyuasin Terpilih Menjadi Salah Satu Program PTPR Pusat

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Rapat koordinasi kegiatan peta tematik pertahanan dan ruang tata (PTPR) percepatan redistribusi tanah objek reforma agraria dan kawasan hutan berbasis tata ruang dan lingkungan tahun 2021, berlangsung di Hotel Arista Palembang.

Rapat koordinasi kegiatan PTPR, dihadiri langsung oleh Wakil Kepala Badan Pertahanan Nasional Dr Surya Tjandra SH, LL.M (Legum Magister), Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, S.H., M.M, dan Bupati Banyuasin H Askolani, S.H., M.H

Dalam rapat ini dibahas bahwa Kabupaten Banyuasin terpilih menjadi salah satu sasaran program pertama di Indonesia dalam program redistribusi tanah objek reforma agraria dan kawasan hutan berbasis tata ruang dan lingkungan tahun 2021. Dua kabupaten terpilih yakni Banyuasin dan Musi Banyuasin.

Tercatat sebanyak 30 ribu hektar hutan yang akan dilakukan pemetaan di dua kabupaten di Sumatera Selatan ini. Sebanyak 0.9 persen yang akan dilakukan pemetaan dari 3.4 juta hektar luas hutan di Sumatera Selatan.

“Hal yang sama dalam pemetaan yang telah diterapkan di calon ibu kota baru Indonesia, akan diterapkan di dua kabupaten terpilih,” demikian ucap Wakil Kepala Badan Pertahanan Nasional Dr. Surya Tjandra. Gubernur Sumatera selatan H. Herman Deru, S.H., M.M menyambut dan mendukung penuh program pertama dari Pemerintah Pusat ini

“Sebagai Gubernur Sumatera Selatan, Kami menyambut baik rencana program pertama dari pemerintah pusat tentang redistribusi tanah agraria di Dua Kabupaten Musi Banyuasin dan Banyuasin,” ungkap gubernur(**)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait