BBPJN Pastikan Jembatan Endikat Aman Dilewati Para Pemudik

SWARNANEWS.CO.ID, Pagaralam Balai Besar Pelaksanaan Jalan dan Jembatan Nasional (BBPJN) wilayah Sumsel memastikan jika Jembatan Endikat aman untuk dilalui selama arus mudik dan arus balik. Pasalnya saat ini kerusakan Jembatan Endikat telah diatasi sementara dengan memasang plat besi.

Selain itu untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik yang akan melintas B2PJ mendirikan Pos pantau di jalan negara sebagai jalur mudik.

Terutama di kawasan Jembatan Endikat, hal ini agar petugas bisa terus memantau kondisi Jembatan Endikat selama arus mudik dan arus balik.

Menurut pihak B2PJN akan mendirikan dua posko pantau. Nantinya pihaknya akan menempatkan alat berat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

PPK wilayah 9 BBPJN, Zulkarnaen mengatakan, selama massa arus mudik dan arus balik pihaknya akan mendirikan dua pos yang salah satunya didirikan di Simpang Air Dingin wilayah Simpang Tiga Kota Agung dan wilayah Tanjung Sakti.

“Nantinya petugas di pos akan memonitor kondisi kerusakan di Jembatan Endikat setiap hari sebelum perbaikkan dilakukan,” ujarnya.

Saat ini Jembatan Endikat masih menggunakan jembatan darurat karena badan jembatan mengalami kerusakan.

“Rencananya, untuk perbaikan total akan dilakukan usai lebaran yaitu 1 Juli mendatang. Nantinya selama perbaikkan akses jalan akan ditutup total,” jelasnya.

Seperti yang disampaikanya dalam rapat koordinasi persiapan Ops Ketupat Musi 2018 bersama Pemkot dan Polres Pagaralam serta instansi terkait lainnya, bahwa pihak Balai Besar akan mendirikan pos pantau.

“Kondisi jembatan, akan terus dikontrol dan diawasi hingga batas waktu perbaikan total usai lebaran nanti,” tegasnya.

editor : Sarono PS

sumber : tribunsusmel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *