BBPJN V Sumsel , Ruas 1.4 : H-7 Fungsional Jalan Berlubang Tertutup

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Jelang Ramadhan dan Lebaran, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah V Sumsel terus melakukan pengerjaan jalan dan jembatan. Salah satunya

ruas Jalan Mangunjaya – Batas Musi Rawas – Musi Banyuasin – Muara Beliti, tergabung dalam satu paket keseluruhan 120,76 km.

“Satu kontraktor itu menangani semua pengerjaan baik jalan rusak dan berlubang juga 34 jembatan. 16 jembatan penanganan khusus dan sisanya pemeliharaan seperti pengecatan,” kata Kasatker diwakili PPK 1.4 Moh Alex Setiadharma, ST, MT, Rabu (14/4/2021).

Untuk penanganan longsor, jelas Alex itu posisinya terletak di Km 1.71 depan Desa Sugi Waras, Kecamatan Mangunjaya. Sekarang sedang pengerjaan tiang pancang baja

“Ada tiga titik Penanganan longsor yakni di titik 1.71, km 225, km 242. Total kontrak keseluruhan jalan dan jembatan 40 Miliar,” ujarnya.

Sementara, penanganan jalan rusak dan berlubang itu ada 23 lokasi (rusak parah) tersebar di 120,76 km. Sistem pengerjaan dilakukan secara Holding bukan permanen.

“Pengerjaan pengaspalan jalan dilakukan tampal sulam tidak keseluruhan, terbagi-bagi khusus rusak berat. Karena kondisi keterbatasan dana anggaran,” cetusnya.

“Angkutan lebaran arus mudik H-7 fungsional jalan berlubang tertutup semua. Petugas standby di jalur mudik posko base camp secara tersendiri karena ada alat berat,’ pungkasnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait