Belum Miliki Dermaga, Desa Upang Makmur Banyuasin Berharap PDP Terealisasi Tahun Ini

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Daerah Banyuasin merupakan wilayah perairan sehingga 90persen transportasinya menggunakan perahu ketek, speedboat dan kendaraan air lain. Untuk itu dibutuhkan dermaga penyeberangan, seperti Wilah yang ada di Desa Upang Makmur. Desa ini merupakan salah satu desa yang menjadi pintu gerbang masyarakat Kecamatan Makarti Jaya dan Kecamatan Air Salek untuk menyeberang ke desa-desa lainnya.

Pemerintah Desa (Pemdes) Upang Makmur Dedy Sugianto. S.IP sangat berharap kepada Bupati Banyuasin Askolani Jasi SH MH, dan dinas terkait di Pemerintah Kabupaten Banyuasin, supaya Pembangunan Dermaga Penyeberangan (PDP) yang terdapat di desanya, supaya dapat teralisasi tahun ini. Desa Upang Makmur adalah salah satu Desa yang dilalui masyarakat dari Kecamatan Makarti jaya dan Kecamatan Air Salek yang belum memiliki dermaga penyebrangan sama sekaliBelum Miliki Dermaga Desa Upang Makmur Banyuasin, Berharap PDP Terealisasi Tahun 2021.

SWARNANEWS.CO.ID ,BANYUASIN,– Daerah wilaya Banyuasin perairan 90% transportasinya menggunakan perahu ketek, Speedboat dan kendaraan air lainnya yang membutuhkan dermaga penyeberangan, seperti wilah yang ada di Desa Upang Makmur merupakan salah satu desa pintu gerbangnya masyarakat Kecamatan Makarti Jaya dan Kecamatan Air Salek untuk menyebrang ke desa-desa lainnya.

Pemerintah Desa(Pemdes) Upang Makmur Dedy Sugianto. S.IP sangat berharap kepada Bupati Banyuasin Bapak Askolani Jasi SH MH, dan dinas terkait di Pemerintah Kabupaten Banyuasin supaya Pembangunan Dermaga Penyeberangan(PDP) yang terdapat di desanya dapat terlisasi pembangunannya pada Tahun 2021 ini, karna Desa Upang Makmur adalah salah satu Desa yang dilalui masyarakat dari Kecamatan Makarti jaya dan Kecamatan Air Salek yang belum memiliki dermaga penyebrangan sama sekali, banyak warga masyarakat lalu lalang menggunakan penyebrangan ini.

“Saya sangat berharap kepada Bapak Bupati Banyuasin agar merialisasikan pembangunan dermaga penyeberangan yang terdapat di desa kami pada Tahun ini, karena dermaga penyeberangan di desa kami belum ada sama sekali, untuk di gunakan menyebrang,”ungkap kepala desa Dedy Sugianto S.IP

Lanjut Dedi, jika di bangun dermaga di Desanya merupakan pintu gebang masuk ke Kecamatan Makarti Jaya dan Kecamatan Air Salek, banyak warga masyarakat menggunakan dermaga penyeberangan sungai ini nantinya, bukan warga desa Upang Makmur saja.

“Ya banyak masyarakat yang menggunakan dermaga penyeberangan sungai ini. Marena tiap hari, bukan hanya warga kami saja, warga Desa Upang Makmur yang menyebrang warga Kecamatan Air Salek juga. Harapan kami sangat besar supaya dermaga penyebeangan ini segera dibangun karena memang belum ada dermaga guna mewujutkatkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejatera,” ungkap Dedy. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait