Berdayakan UMKM dan Ekonomi Kreatif di Bandara, PT Angkasa Pura II Gandeng Kadin Palembang

SWARNAEWS.CO.ID, PALEMBANG – Kolaborasi PT Angkasa Pura II dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Palembang terkait pemberdayaan UMKM dan ekonomi kreatif.

Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara SMB II Palembang Tommy Ariesdianto mengatakan,
Kadin merupakan bagian partner
dalam rangka meningkatkan UMKM di masa Covid-19. Saat ini Kadin memberikan tempat di Bandara SMB II Palembang.

” Biar lebih terangkat dan UMKM lebih dikenal di masyarakat, baik penumpang domestik maupun internasional khusus di kota Palembang,” kata Tommy usai Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), di gerai Bandara SMB II Palembang, Selasa (22/6).

Selain itu, Tommy berterima kasih kepada Kadin Palembang, yang mendukung seluruh usaha para pengusaha menengah untuk ikut sertakan di dalam UMKM di Bandara SMB II Palembang.

“Tentunya kerjasama ini bukan hanya di sini saja. Nanti bisa di kembangkan
airport tourism ekonomi kreatif. Sehingga akan menimbulkan kolaborasi lagi. Berharap bisa semakin berkembang industri di kota Palembang, baik pariwisata dan UMKM,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Palembang, Akbar Alfaro menjelaskan, Kadin adalah sebagai fasilitator mewadahi sektor-sektor usaha UMKM dari berbagai klaster. Tentunya identik dengan jajanan khas Palembang.

“Kadin menyasar sektor usaha UMKM keterkaitan indentitas kota Palembang. Salah satunya souvernir dan Jajanan pasar kota Palembang,” kata anggota DPRD kota Palembang fraksi Gerindra ini.

“Insyaallah, kerjasama ini bisa memberikan kontribusi baik bagi kemajuan UMKM dalam meningkatkan perekonomian di kota Palembang,” tandasnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait