Bertambah Kasus Positif Covid Pagaralam, Asisten III Wafat

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam mengungkapkan bahwa asisten III Setdako Pagaralam yakni Haryono Dhani pasien covid-19 yang meninggal dunia pada Minggu malam (10/1/21) adalah kasus baru dan bukan merupakan hasil tracking dari kasus posotif yang pernah ada.

Menurut keterangan Juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian, awalnya yang bersangkutan masuk rumah sakit pada hari Kamis (7/1/21) karena ada sakit bawaan.

“Namun karena ada gejala-gejala yang mirip dengan covid-19, yang bersangkutan pun diambil sampel SWAB, yang pada hari Jum’at (8/1/21) hasilnya menyatakan positif Covid-19, sehingga dibawa keruang isolasi di RSUD Besemah, dan meninggal dunia tadi malam,”terang Samsul, Senin (11/1/21).

Samsul mengatakan, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pagaralam, khususnya dilingkungan Pemkot Pagaralam, Satgas akan melakukan tracking kepada siapa saja yang diduga memiliki kontak erat dengan yang bersangkutan,apalagi yang bersangkutan tercatat sebagai pejabat publik di lingkungan Pemkot Pagaralam.

“Namun karena suasana duka tracking belum bisa dilaksanakan,akan tetapi kita minta peranserta aktif dari masyarakat yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan untuk melapor ke Puskesmas agar nanti dapat ditindaklanjuti,”tutur Samsul.

Sementara jumlah paparan Covid-19 di Kota Pagaralam sampai saat ini, Samsul menyebutkan sudah mencapai 116 kasus, kasus sembuh 102 orang dan meninggal dunia 9 orang, sementara yang masih dalam proses pemantauan masih ada 5 orang yang terdiri dari isolasi mandiri 3 orang,Isolasi di RSUD Besemah 1 orang dan isolasi di salahsatu rumah sakit palembang 1 orang.

“Diharap masyarakat Kota Pagar Alam tetap mewaspadai wabah ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yakni dengan melakukan 3 M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,”pungkasnya.

Teks : Reri Alfian
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait