BP2SS Ajak Masyarakat Ketat Awasi Pilkada

SWARNANEWS.CO.ID | Barisan Pemantau Pemilu Sumatera Selatan (BP2SS) Koordinator Kabupaten Ogan Komering Ulu menegaskan pentingnya partisipasi masyarakat dalam mengawasi pemilihan kepala daerah OKU. Pengawasan resmi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tidak akan cukup untuk meliputi tiga belas Kecamatan serta 725 Tempat pemungutan suara (TPS).

“Berpartisipasi itu yaitu masyarakat terlibat aktif dalam melakukan pengawasan jalannya Pemi8kukada Kabupaten Oku.”ujar Prendi Alhafiz Ketua Koordinator BP2SS Kabupaten Oku, Jumat (04/12/2020).

Menurut Prendi, akan ada banyak pelanggaran pada hari pemilihan yang tidak bisa diawasi pengawas, yang ditunjuk bawaslu untuk berjaga di setiap TPS.

“Penting masyarakat melihat pelanggaran itu, potensi pelanggaran akan banyak terjadi pada hari pemilihan sampai perhitungan.”jelas Prendi.

Senada dengan Prendi, M.Sigit Muhaimin Selaku ketua Koordinator Provinsi BP2SS juga menghimbau masyarakat untuk ikut berperan aktif mengawasi jalannya Pemilukada yang akan dihelat di tujuh Kabupaten Di Sumsel.

“Kami menghimbau masyarakat, yang khususnya menyelenggarakan pemilukada untuk terlibat aktif dalam mengawasi pelaksanaan pemilukada didaerahnya, sehingga nantinya terpilih pemimpin yang berkualitas serta amanah.”ujar Sighit

Sementara itu, Novriadi Andista sekretaris BP2SS kabupaten OKU mengimbau masyarakat untuk ikut mengawasi dan memantau langsung pilkada, saat ini kata dia masyarakat dapat melaporkan langsung temuannya dengan meneruskan pengaduan terhadap pelanggaran Pilkada OKU.

“Masyarakat dapat melaporkan langsung ke posko BP2SS yang beralamatkan JL.Pancur Gang Kenanga No 30 Desa Tanjung Baru Kec.Baturaja Timur Kab.OKU, atau menghubungi no whatssapp 0813-6948-6180.”pungkas Novri.

Teks/Editor: Frendy/Asih

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait