BPH Migas : SPBU Buat Papan Tulisan “Solar Subsidi untuk Rakyat Miskin ” untuk Edukasi Masyarakat

SWARNANEWS.CO.ID, SUMUT | Goes To Sumatera hari ke – 5 dalam rangka pengawasan penyediaan dan distribusi BBM menjelang Idul Fitri, monitoring transaksi JBT SPBU 14.211.214 Parapat (08/05/2021).

Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa bersama team didampingi SBM Pertamina Parapat Faisal Fadh melakukan kunjungan lapangan melihat transaksi langsung di SPBU, pada pelayanan JBT solar.

Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa mengimbau kepada SBM maupun pengelola SPBU agar memasang plang berisi kalimat edukasi pada posisi depan pengisian khusus nozzle JBT dan JBKP jika ada. “Pasang saja, solar ini dibiayai APBN, subsidi untuk rakyat miskin, ini penting agar mereka yang punya kemampuan lebih merasa malu untuk antrian di nozzle ini,” ujar Fanshurullah Asa Kepala BPH Migas.

Ifan melanjutkan, akan ketahuan berdasarkan pencatatan nopol, seberapa banyak subsidi digunakan oleh yang tidak berhak. Sehingga pemerintah bisa mengambil kebijakan mengeluarkan aturan agar kedepannya subsidi lebih tepat sasaran.

Sementara itu SBM Pertamina Parapat menyanggupi untuk segera memasang plang edukasi. Lanjutnya, saat ini IT Nozzle SPBU Parapat sudah 90%. Terkait saran Kepala BPH Migas untuk insentif bagi operator agar terus bersemangat bekerja akan menjadi perhatiannya.

Teks: Rel BPH Migas
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait