BPR Lebih Selektif Salurkan Kredit Khusus

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG-  Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengapresiasi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Provinsi Sumsel yang telah agresif dalam meningkatkan kinerja, memperbaiki menajemen dan pola pelayanan kredibel  sehingga mendapat kepercayaan oleh masyarakat. Namun demikian dia tetap mengingatkan agar BPR lebih selektif dalam menyalurkan kredit khusus.

“Kita harus betul-betul selektif di dalam memberikan kredit khusus. Berikan kredit secara profesional,” katanya  usai menghadiri  Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, tahun buku 2020 yang berlangsung diruang Karang Anyar Hotel Swarna Dwipa,  Senin (12/4).

Herman Deru menegaskan, Pemprov Sumsel terus akan mendorong agar BPR ini dalam  memunculkan ide-ide kreatif dalam rangka  membangun perekonomian di Provinsi Sumsel. Karena itu pihak Direksi mintanya  mengembangkan berbagai inovasi mengikuti trand pasar yang serba terbuka dewasa ini.

“Kita harapkan di tahun-tahun kedepan BPR ini akan jauh lebih maju lagi dengan sejumlah prestasi yang dicapai,” tandasnya.

Ditempat sama, Dirut Bank Perkreditan rakyat , Marzuki menyampaikan, laporan kepada Gubernur Sumsel terkait agenda rumusan tahunan 2021. Alhasil, tugas utama menyelesaikan kredit macet dari dulu 65 persen, sekarang 15 persen.

” Tahun ini kita mengarah 5 persen, agar supaya membawa PBR yang sehat. Ketika sehat bisa ekspansi baik pembukaan cabang baru maupun prodak inovasi baru. Tari saran Pak Gub supaya mengembangkan digitalisasi,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait