BSB Cabang Pendopo Tingkatkan Kemampuan Pegawainya Dalam Berbahasa Inggris

SWARNANEWS.CO.ID, PALI| Keseriusan kepala cabang Bank SumselBabel Pendopo PALI, Darmiansyah SH untuk meningkatkan kemampuan seluruh pegawainya agar mampu menguasai bahasa internasional yaitu bahasa inggris, pihak Bank SumselBabel Pendopo PALI mendatangkan Mr Abri, pendiri Kampung Inggris Tempirai PALI pada Rabu (28/4/21).

Karena menurut Darmiansyah bahwa selain ketelitian dalam masalah keuangan, salah satu skill yang harus dimiliki oleh seorang karyawan bank adalah kemampuan komunikasi bahasa Inggris.

“Bekerja di bank mengharuskan setiap pegawai bertemu dengan nasabah yang ingin bertransaksi. Jadi apabila telah menguasai bahasa Inggris, pegawai kita tidak akan kaku apabila ada orang asing atau Warga Negara Asing (WNA) yang hendak melakukan transaksi,” ungkap Darmiansyah.

Agar pelajaran dapat cepat terserap pegawainya, Darmiansyah sengaja mendatangkan Mr Abri dan salah satu siswanya datang ke Bank SumselBabel Cabang Pendopo PALI.

“Kita langsung berinteraksi menggunakan bahasa Inggris agar pegawai bisa cepat fasih. Untuk jadwal kursus akan kita sesuaikan dengan agenda kegiatan kita juga agenda Mr Abri, namun kegiatan ini akan rutin dilakukan sampai seluruh pegawai mumpuni menguasai bahasa Inggris,” tukasnya.

Kacab Bank SumselBabel Pendopo PALI berharap dengan adanya kerjasama tersebut seluruh pegawainya piawai berbahasa Inggris.

“Meski kita ada di kota kecil dan daerah baru, tapi tidak menutup kemungkinan ada WNA yang hendak bertransaksi. Dan kalau dengan adanya kerjasama ini seluruh pegawai dapat menambah ilmu serta skill sehingga menambah percaya diri pegawai,” pungkasnya.

Teks: Sangkut
Editor:Sarono.PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait