Bukopin Siap Fasilitasi Keuangan BumDes dan RSUD Sekayu

SWARNANEWS.CO.ID, SEKAYU | Kemajuan pembangunan Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Wabup Beni Hernedi SIP kian menjadi magnet. Berbagai perusahaan tertarik dan berminat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Muba.

Tak terkecuali lembaga keuangan perbankan ikut tertarik. Contohnya hari ini, Selasa (2/3/2021) Pemerintah Kabupaten Muba mendapat tawaran kerjasama dari President Director PT Bank KB Bukopin. Bank ini berminat dalam sistem operasional pengelolaan dana BUMD, Bumdes dan Rumah Sakit.

President Director PT Bank KB Bukopin Rivan A Purwantono, menyebut tengah mengembangkan teknologi informasi bagi masyarakat khususnya digitalisasi perbankan. Rivan Achmad Purwantono juga menerangkan, pengembangan IT akan menjadi roadmap pada 2021 dan akan mulai dieksekusi pada 2022. Di sisi lain, Purwantono sangat mengapresiasi pembangunan di Muba, salah satunya Inovasi Kabupaten Muba yang sudah melakukan peremajaan sawit rakyat (PSR) pertama di Indonesia disamping juga daerah pertama pengelola listrik selain PLN serta mengembangkan RSUD bertaraf internasional.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Bupati sudah bersedia meluangkan waktu untuk kami ditengah kesibukan. Mudah-mudahan silaturahmi kita di tengah pandemi COVID-19 bisa memberikan kontribusi untuk Kabupaten Muba,”ungkapnya saat menemui Bupati Dodi Reza di ruang audensi.

Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menyambut baik rencana kerjasama yang ditawarkan ini. Dodi berharap kerjasama yang akan terjalin dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dodi juga menyampaikan kepada pihak PT Bank KB Bukopin bahwa Kabupaten Muba sudah mereplanting sawit 15 ribu hektare, dan sebelum puasa bakal panen pertama di kecamatan Sungai Lilin yang bakal dipanen langsung oleh presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi.

Selain itu, lanjutnya RSUD Sekayu sudah menjadi rumah sakit center operasi jantung untuk wilayah Sumatera. “Jadi intinya Pemkab Muba siap- siap saja bekerjasama dibidang apapun. Kita akan siapkan waktu untuk dialog lebih banyak lagi membahas rencana kerjasama ini dengan harapan kerjasama ini agar dapat kita laksanakan dengan baik, maksimal dalam pengelolaan BUMD, Bumdes, dan rumah sakit, “pungkasnya.

Turut hadir dan Vice President Independent Commissioner PT. Bank KB Bukopin,Tbk
Sapto Amal Damandari, SPV REG III Ferdy Ardian, Branch Manager Cabang Palembang Munarco Maladi, Branch Sales Maneger Ratna Sari, Kepala BPKAD Muba Mirwan Susanto SE MM. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait