Bukti Simpati, Kapolda Sumsel Bantu Bedah Rumah Pensiunan Polisi di Tanjung Raja

SWARNANEWS.CO.ID, OGAN ILIR | Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Kepolisian Resort (Polres) Ogan Ilir (OI) mempersembahkan program bedah rumah yang diberikan kepada 35 penerima anugerah tersebut se-Sumsel.

Bertempat di desa Belanti RT 08, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten OI, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof.DR Eko Indra Heri S.M.M., didampingi Wakil Bupati OI Ardani dan Sekda OI melaunching program bedah rumah seorang pensiunan polisi bernama Amin Sumut yang merupakan Lettu Pol (Purn) di era 90 an.

“Hari ini, Kami dari Organisasi Polri ingin berbagi sedikit kepada pak Amin sebagai bentuk kepedulian dan tali asih terhadap polisi senior. Selain itu, program bedah rumah ini, juga Kami persembahkan untuk masyarakat lainnya sebagai penerima anugerah ini yang tersebar di 35 wilayah se-Sumsel”,kata Kapolda Sumsel kepada media ini di kediaman pak Amin di Belanti, Selasa (29/06) siang.

Lebih lanjut dijelaskan Eko Indra, program bedah rumah ini adalah salah satu cara yang dapat Kami lakukan dalam berbagi kebahagiaan kepada masyarakat guna memperingati HUT Bhayangkara ke 75 tahun yang jatuh pada Kamis nanti, tepatnya ditanggal 1 Juli 2021 mendatang.

Dikatakan Eko Indra, program ini bisa terlaksana dikarenakan adanya support dari berbagai pihak. “Alhamdulillah, pelaksanaan program bedah rumah hari ini dapat berjalan sukses dan lancar berkat dukungan banyak pihak diantaranya, Pemkab OI, Kecamatan Tanjung Raja, Kades Desa Belanti, Dandim 0402 OKI/OI, Danramil, serta Jajaran dari Polda Sumsel dan Polres OI serta Polsek Tanjung Raja.

Sementara, Amin Sumut selaku penerima program bedah rumah ini mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah dan berterimakasih kepada Polda Sumsel atas anugerah yang diberikan kepadanya dan keluarganya.

“Terimakasih kepada Polda Sumsel yang telah memberikan anugerah bedah rumah ini bagi keluarga Kami”,ucap Amin seraya bersyukur.

Terpisah, Kapolsek Tanjung Raja AKP Joko Edy Santoso mengatakan, memang kegiatan bedah rumah ini merupakan program dari pak Kapolda Sumsel yang pelaksanaannya dilakukan menjelang peringatan HUT Bhayangkara. Kedatangan Beliau ke Tanjung Raja ini adalah sebagai bentuk apresiasi tertinggi yang diberikan kepada pak Amin seorang pensiunan polisi sejak 26 tahun silam, yang berpangkat Samsat Binmas di Polres OKI tahun 1995 lalu.

“Program bedah rumah ini ditujukan untuk pensiunan polisi dan masyarakat yang memang layak mendapatkan anugerah ini. Untuk Kabupaten OI ada 4 wilayah, dan Tanjung Raja diberikan kepada keluarga pak Amin Sumut, sebagai apresiasi atas pengabdian yang beliau berikan untuk institusi Polri dan masyarakat”,ujar Joko Edi di Mapolsek Tanjung Raja usai kegiatan.

Teks: Rel
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait