Bupati Askolani Buka Musyawarah Besar IKBA

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Musyawarah Besar III Ikatan Keluarga Banyuasin (IKBA), dibuka langsung oleh H Bupati Banyuasin, H. Askolani Jasi. Diselenggarakan di lantai 3 Gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (28/3/2021). Kegiatan ini bertujuan mempererat silahturahmi dan bersinergi mendorong Pemerintah Kabupaten Banyuasin mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Ketua Ikatan Keluarga Banyuasin (IKBA), Dr. Ir. H. Ibnu Aziz, MT., mengungkapkan bahwa
IKBA telah hadir cukup lama hadir di Kabupaten Banyuasin. Dan telah memberikan banyak kontribusi atas pembangunan dalam wilayah Pemkab Banyuasin.

“IKBA merupakan mitra pemerintah dalam memberikan usulan, rencana, maupun program untuk menjadikan Banyuasin makin maju dan sejahtera. Dari pembangunan kompleks perkantoran hingga makam pahlawan. Semua atas peran dan saran dari IKBA,” tegasnya.

“Kritik dan saran untuk pembangunan Banyuasin tidak lain adalah bentuk kepedulian dan rasa sayang kepada kabupaten tercinta. Dengan kepe ngurusan baru ini diharapkan agar IKBA mampu lebih banyak memberi dukungan untuk kebaikan bersama,” tutupnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina, dr. KH. Burlian Abdullah, bahwa IKBA akan terus menjadi mitra yang selalu berupaya memberikan saran kepada Pemkab Banyuasin. Agar menjadi kabupaten yang mandiri, dan benar-benar mampu mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

“Musyawarah besar ini adalah salah satu upaya menyatukan ide, pemikiran sejalan seiring dengan pembangunan yang telah dilakukan di Kabupaten Banyuasin,” ungkap Burlian.

Arahan dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumatera Selatan, Kurniawan, A.P., M.Si mewakili Wakil Gubernur Sumsel menyampaikan, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Juga mendoakan semoga Mubes III IKBA ini berjalan dengan lancar sukses, serta memberikan peran yang baik ke depan bagi kemaslahatan bersama.

Dalam kesempatan istimewa itu, Askolani meminta agar semua keluarga besar IKBA bersatu dalam membangun Kabupaten Banyuasin. “Saya berharap Mubes ini kita bisa saling membantu, mendukung dan memaafkan satu sama lain jika ada kesalahan yang pernah terjalin. Intinya kita harus kompak dan bersatu bersemangat membangun,” pinta orang nomor satu di Banyuasin ini.

Beliau menambahkan, kita harus punya jiwa dan tanggung jawab untuk mengurus organisasi. Itulah yang diharapkan dari IKBA, mendayagunakan sumber daya alam dan saling menjaga apa yang telah menjadi milik Kabupaten Banyuasin.

“Saya sangat mengapresiasi, bangga dan bahagia, atas sinergi IKBA yang hari ini begitu mendukung program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Kita akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk membuktikan bahwa kita mampu menjadikan Banyuasin menjadi nomor satu di nasional. Itu bisa kita wujudkan dengan bersatu, bersama dan tentu bahu-membahu tanpa saling menyalahkan satu sama lain,” tutupnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait