Bupati Askolani Sambut Komisi V DPR-RI Kunker ke Kabupaten Banyuasin

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Komisi V Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan kunjungan ke Kabupaten Banyuasin. Kunjungan 15 anggota DPR RI ini dalam rangka melakukan Kunjungan Kerja ke Kawasan Transmigrasi Telang Kecamatan Tanjung Lago dan Taman Asmoro Desa Sumber Mulya, Kecamatan Muara Telang Banyuasin.

Ke 15 Tim Wakil Rakat Komisi V Senayan diketuai oleh H. Syarif Abdullah Alkadrie, SH MH, bersama dengan Inspektur Jenderal Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi RI, Ir Ekatmati, MM, Dirjen Pembangunan dan Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kemendes, PDT, dan Transmigrasi RI, Ir. RR. Aisyah Gamawati, MM, disambut hangat oleh Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH. Di dampingi oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kab. Banyuasin.

Dalam sambutannya, Askolani Bupati Banyuasin, mengharapkan agar pembangunan sarana maupun prasarana yang ada di Kabupaten Banyuasin, turut mendapat perhatian baik dari DPR maupun kementerian, sehingga diharapkan dapat mengoptimalkan perekonomian masyarakat yang ada di Banyuasin, agar Banyuasin dapat meningkatkan daya saing di kancah nasional.

“Kalau semua pembangunan dibebankan terhadap Pemerintah Daerah, kita tidak akan mungkin mampu memaksimalkan potensi yang ada sekaligus tidak bisa melakukan pembangunan secara cepat, dan maksimal, maka dari itu kami mengharapkan dalam kesempatan yang baik ini. Mohon dukungan dari DPR maupun Kementerian yang hadir dalam kesempatan ini Banyuasin turut menjadi prioritas kawasan yang menjadi salah satu pilot projek pembangunan yang ada di Indonesia,” jelasnya Rabu (22/9/2021).

Dirinya menambahkan bahwa, Banyuasin juga sudah menunjukkan prestasi dalam bidang pertanian secara nasional yang merupakan penghasil nomor 4 secara nasional, dan penghasil Gabah terbesar No 1 di Sumatera.

“Alhamdulillah Kabupaten Banyuasin mendapat keberkahan dengan memiliki tanah yang subur. Tentunya memiliki potensi tinggi untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Insyaallah sebagai kepala daerah saya bertanggung jawab atas apa yang akan diberikan, dan tentunya apa yang diberikan kepada Kabupaten Banyuasin akan bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI H. Syarif Abdullah Alkadrie, SH MH mengatakan, kedatangannya bersama dengan tim ini guna meninjau secara langsung pembangunan yang sudah dilakukan melalui dana APBN. Sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang ada di wilayah Transmigrasi yang ada di Kecamatan Tanjung Lago dan Kecamatan Muara Telang.

“Tentunya pembangunan dan pengembangan yang ada di desa ini untuk menimbulkan perekonomian baru bagi masyarakat, demi terwujudnya percepatan pembangunan infrastruktur yang ada di Desa dan transmigrasi yang ada di Banyuasin,” katanya.

Dirinya menambahkan, sangat penting sinergi antara kemendes gubernur dan bupati serta forum Desa dalam menentukan wajah baru transmigrasi agar lebih baik dan berkembang kedepannya.

“Tentunya apa yang menjadi hasil dari kunjungan kerja kita hari ini, akan disampaikan, dirapatkan, dan akan kita bahas kembali ke pihak kementerian dan komisi-komisi yang ada di DPR RI, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama bisa tercapai,” pungkasnya.

Dalam acara ini juga diserahkan Bantuan Pembangunan Tahun Anggaran 2021 dari Kemendes PDTT, Paket Pembangunan Jalan Poros Transmigrasi Tapala Jaya 3,5 Km oleh H. Syarif Abdullah Alkadrie, SH MH, Paket Kegiatan Peningkatan Jalan UPT Sri Agung 3 Km oleh Ir. Eddy Santana Putra, MT, Bantuan Sarana Sosial Budaya (Perlengkapan Rumah Ibadah 1 Paket) dari Hj. Hanna Gayatri, SH, Bantuan Fasilitasi Pembinaan Lembaga dan Masyarakat dari Ir. H. Ishak Mekki, MM, Bantuan Pembangunan ruas jalan Karang Agung dengan DAK afirmasi Transportasi pedesaan di kawasan Transmigrasi yang diserahkan oleh Ir. RR Aisyah Gamawati, MM.

Di akhir acara yang berlangsung di Kantor Camat Tanjung Lago ini, dilangsungkan juga Diskusi dengan Sesi Tanya Jawab dan Pendalaman dari Komisi DPR RI, dan dilanjutkan dengan Kunjungan Komisi V DPR RI ke Rumah Pintar, Kota Terpadu Mandiri (KTM) Mart, Islamic Centre, serta Pasar KTM.

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait