Bupati Banyuasin Bersama Gubernur Sumsel Resmikan Ponpes Madrasah Tsanawiyah Sidomulyo

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Bupati Banyuasin H Askolani bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD), menghadiri pengajian akbar dan peresmian Gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Madrasah Tsanawiyah, Desa Sidomulyo, Kecamatan Air Kumbang. Acara berlangsung di Pondok Pesantren Barokatul Qodiri, Desa Sidomulyo Kecamatan Air Kumbang.

Peresmian Gedung Ponpes ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mewujudkan program Banyuasin Religius.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Barokatul Qodri, Kyai Ahmad Solihin Al-Mubarok mengucapkan terima kasih atas kesediaan Gubernur Sumsel dan Bupati Banyuasin, telah bersedia memberikan waktu memenuhi undangan meresmikan Gedung Tsanawiyah di Pondok Pesantren Barokatul Qodiri.

Dalam sambutannya, Askolani menyampaikan rasa terima kasih beliau atas semua kerja keras, cerdas dan ikhlas kepada semua pihak yang telah berkontribusi banyak dalam pembangunan Ponpes Madrasah Tsanawiyah.

“Saya mengapresiasi kerja yang dilakukan bersama-sama, akan menjadi ringan dan tentu memberikan hasil yang baik,” ucap Askolani.

Ucapan selamat kepada para santri yang telah diwisuda oleh Gubernur Herman Deru dan Bupati Banyuasin, Program Banyuasin Religius di Banyuasin selaras sejalan dengan Program Gubernur Sumatera Selatan pesan ini ditegaskan oleh Askolani, bahwa telah banyak yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Sementara itu, Herman Deru menegaskan program Banyuasin Religius ini juga merupakan program yang sangat baik yang diusung oleh Pemkab Banyuasin saat ini untuk Sumsel Maju.

“Saya sangat senang, ini merupakan pertemuan yang sangat mulia dan Saya sangat beruntung dapat hadir dalam peresmian pesantren ini,” ungkap gubernur.

“Saya ucapkan terimakasih juga kepada PT Bomba Grup yang juga ikut berkontribusi memberikan bantuan dalam pembangunan madrasah ini. Mari kita bersama saling bahu membahu dalam kebaikan agar Provinsi Sumsel ini diberkati oleh Allah SWT,” tutupnya.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Madrasah Tsanawiyah Barokatul Qodiri. Dalam kesempatan ini, diberikan Bantuan Baznas Banyuasin berupa uang untuk santunan sebesar Rp.10.000.000 untuk 100 orang anak yatim piatu dan fakir miskin.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Banyuasin, Camat Air Kumbang, Camat Mariana, Camat Rambutan, Santri dan Santriwati serta Masyarakat Kecamatan Air Kumbang. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait