Bupati Banyuasin Lepas 80 Orang Kafilah MTQ

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – Bupati Banyuasin H. Askolani, secara resmi melepas sebanyak 80 orang Kafilah MTQ Kabupaten Banyuasin yang akan mengikuti kegiatan MTQ XXIX /2022 tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan di Palembang.
Pelepasan itu dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Selasa (17/5/2022).

Adapun 80 orang kafilah, terdiri dari, peserta 56 orang, official 12 orang, serta pendamping 12 orang. Pelepasan tersebut dihadiri pula oleh Ketua Tim penggerak PKK dr Sri Fitrianti Askolani, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Sukardi, Sekda Kabupaten Banyuasin H. Senen Har, para asisten, dan para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Dalam sambutannya Bupati Banyuasin H.Askolani menyampaikan, melalui MTQ ini ia berharap agar Kafilah MTQ Kabupaten Banyuasin tidak hanya sekedar untuk turut memeriahkan saja. Akan tetapi para Kafilah MTQ Kabupaten Banyuasin mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan.

“Hal itu baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman, karena secara keseluruhan wawasan dan keterampilan yang telah diperoleh tentunya cukup berarti untuk menguasai cabang yang akan diperlombakan,” kata Bupati Askolani.

“Untuk itu pada kesempatan ini, saya perlu mengimbau kepada ketua Kafilah beserta para pfficial, agar benar-benar melaksanakan amanah yang mulia ini. Dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah. Dalam arti mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al- Quran,” timpal dia.

Namun demikian, selanjutnya secara khusus kepada Qori dan Qoriah, selain ingin meraih prestasi sebagai juara, yang terpenting adalah bagaimana menggerakan gairah umat Islam untuk lebih giat lagi dalam pembangunan yang didasari nilai-nilai luhur Al-Quran.

“Dengan demikian kita berharap dengan keterbatasan kemampuan, membaca kita bisa mengaplikasikan ajaran Al Quran dalam kehidupan kita sehari-hari,” ungkap bupati.

“Saya atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Banyuasin senantiasa berdoa bagi saudara-saudara sebagai wakil masyarakat Banyuasin, untuk dapat tampil dengan baik dan dapat bersaing dengan para peserta dari kabupaten lain, sehingga dapat mengukir prestasi pada ajang ini,” imbuh dia.

“Selanjutnya, kepada saudara-saudara, saya pesankan agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Banyuasin dengan berperilaku sesuai tuntunan Al-Quran. Khusus kepada para official dan para pembina. Saya harapkan agar bersungguh-sungguh dalam membimbing dan melayani keperluan para peserta,” tutupnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *