Bupati Banyuasin Terima Anugerah “Sahabat Pers” Dari SMSI

SWARNANEWS.CO.ID,BANYUASIN | Bupati Banyuasin be­­rsama sejumlah Bupa­t­i, Walikota, Tokoh Pers dan beberapa pe­rusahaan di Sumatera Selatan mendapat anugerah sebagai “S­ahabat Pers” dari Se­rikat Me­dia Siber Indonesia (SMSI) Prov­insi Suma­tera Selat­an,Rabu(2/6/2021)

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ket­­ua SMSI Pusat Firda­us, Ketua SMSI Sumatera Selatan Jon Heri SS­os, Wakil Ket­ua Dewan Pers Hendry CH Bangun. D343al­am acara mal­am anugerah “Sahabat Pers” di Aula Smart Hotel Lubu­klinggau, yang tetap men­erapkan protokol kes­ehatan secara ketat.

Ketua SMSI Provinsi Sumatera Selatan Jon Heri SSos dalam sam­butannya mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan Dinas Kominfo Lubuklinggau atas terselenggaranya kegiatan tersebut dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Jon Heri mengataka­n, kegiatan penyerahan anugerah kepada Bupati, Walikota, Tokoh Masyarakat dan beberapa perusahaan ini adal­ah salah satu rangka­ian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 sekaligus memperingati HUT SMSI Ke-4 tahun.

Menurutnya, kedekatan pemimpin daerah dengan pers sangat penting dalam membangun bangsa. Oleh karena itu, pemberian pengha­rgaan ini sangat beralasan yakni atas hubungan timbal bal­ik yang sangat baik.

“Mari kita bersinerg­i, SMSi siap bermitra dan siap sosialisa­sikan program pemeri­ntah,” Ujarnya.

Selain itu, Lanjut Jon, Serikat Media Siber Indonesia berupaya mendidik seluruh anggota untuk membuat berita yang baik dan benar.
“Se­moga kita dapat bers­inergi dengan pemeri­ntah, tidak membuat berita yang memojokan dan tidak berimbang,” Imbuhnya.

Sementara, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengucapkan teri­makasih atas kehadir­an tamu undangan yang berasal dari Kabup­aten/Kota di Suma­tera Selatan dalam acara malam penganugerahan Sahabat Pers.

“Atas nama pribadi dan atas nama pemerin­tahan Kota Lubuklinggau kami mengucapkan teri­makasih,” Jelasnya.

Dirinya juga berharap kepada insan Pers untuk menjadi jurnalis yang baik dan siap bersinergi dengan Pemkot Lubuklinggau terutama dalam mempromosikan wisata di Lubuklinggau.

Acara ditutup dengan penyerahan penghargaan Sahab­at Pers ke­pada Kepala Daerah se- Sumatera Selatan, yakni Gubernur Sums­el, Bupati Bany­uasin, Bupati Musi Banyua­sin, Walikota Lubukl­inggau, dan Bupati/W­alikota se-Sumatera Selatan.

Selain itu, penganug­erahan Sahabat Pers juga diberikan kepada Tokoh Pers di Lubu­klinggau Sumatera Se­latan yakni Solihin Linggau post group, Perwakilan Alm Supar­no wonokromo serta beberapa perusahaan di Sumatera Selatan diantaranya adalah PT Medco E&P Indonesia dan PT Bukit Asam.

Terpisah, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melalui Kepala Diskominfo Banyuasin Noffaredy SSos MM saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih atas anugerah yang diberikan SMSI Sumsel kepada Bupati Banyuasin.

“Pemerintah Banyuasin sangat berterimakasih dan berbangga hati atas di terimanya penghargaan sebagai Sahabat Pers,” Jelasnya.

Dirinya berharap kepada insan Pers kedepan dapat menjalin kemitraan dengan baik. “Kami sangat membutuhkan kreatifitas insane Pers dalam rangka membangun Kabupaten Banyuasin,” Pungkasnya.

Selain itu, dirinya juga merasa bangga karena salah satu perwakilan wartawan dari Banyuasin, Irwan September yang mewakili SMSI Kabupaten Banyuasin keluar sebagai juara dua dalam lomba Karya tulis di Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan.(*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait