Bupati dan Wabup Cek Jalur Kejurnas Trail Adventure AKASS

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT – Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. Lanosin ST beserta Wakil Bupati OKU Timur H.M Adi Nugraha Purna Yudha SH mengecek jalur persiapan Kejurnas AKASS. Sekaligus melakukan bakti sosial di Desa Mendah Dusun Vilamasin Kecamatan Jayapura, Selasa (26/10/2021).

Bupati didampingi Asisten lll Sutrino SE, Kadis PU TR Aldi Gurlanda ST, Kadis BPKAD Agustian Pahrimale, menjajal jalur kejurnas AKASS Trail se-Sumsel.

Selain menjajal jalur, Bupati dan Wabup juga menyempatkan diri memberikan sembako bagi warga dusun Vilamasin, serta membedah rumah seorang nenek yang hidup sebatang kara berusia 120 tahun.

Dalam sambutannya Enos, sapaan akrab bupati mengatakan, ke depan jalan ke dusun Vilamasin akan diperbaiki minimal di cor. Mengingat lokasi vilamasin adalah dusun yang indah cocok untuk pariwisata.

Enos melanjutkan, Vilamasin akan menjadi perhatian karena ada air terjun dan guci berisikan air asin, yang sampai ini masih misteri munculnya guci tersebut.

Enos menambahkan, Lokasi Vilamasin akan menjadi daerah istimewa bagi peserta kejurnas AKASS Trail se-Sumsel serta wisatawan lainnya.

Pelaksanaan kejurnas AKASS Trail Se-Sumsel Akan di selenggarakan pada 19 Desember 2021.

Usai baktisosial, Enos mengecek langsung guci berair asin yang berada di dusun Vilamasin. Menurut cerita masyarakat setempat, konon katanya yang bisa mencuci muka dengan air yang ada di dalam guci yang merulupakan salah satu mata air berkhasiat untuk menghilangkan penyakit. (*)

Teks: Rill/fedyan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait