Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Disambut Antusias Warga Air Salek

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Rangkaian Safari Ramadhan kali ini Bupati Banyuasin Askolani Jasi dan Wakil Bupati Slamet Sumosuntono menuju Kecamatan Air Salek, di Masjid Baiturrahman Desa Salek Mukti Kecamatan Air Salek.

Bupati Askolani kembali menjalankan rangkaian Safari Ramadhan, buka bersama, dan tarawih keliling di 21Kecamatan, Sabtu (24/4/2021).

Kedatangan bupati bersama rombongan ini, mendapat sambutan hangat dan antusias dari masyarakat Desa Salek Mukti.

Kepala Desa Salek Mukti M. Rizal Efendi menyampaikan bahwa Masjid Baiturahman dulunya hanya berukuran 6×6 m². Namun saat ini berkat hasil swadaya dari masyarakat, sekarang sudah berhasil direnovasi yakni berukuran 16×16 m².

Di tempat yang sama, Arisa Lahari selaku anggota DPRD Banyuasin mengatakan, berkaitan dengan suara rakyat, dirinya meminta kepada bupati agar jalan menuju Air Salek diperbaiki. Karena warga sudah bersedia gotong-royong memperbaiki arah jalan perambahan.

“Harapan Kami dari keluarga besar di Air Salek, jika memang tanah yang bakal jadi tempat sampah, kami mohon minta bantuan alatnya. Tidak apa-apa tidak mulus, yang penting saat jalan ke Palembang itu lancar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dapat pinjam alat untuk penggalian,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH mengatakan, pada tahun 2021 ini semua masjid yang ada di Banyuasin akan diberi bantuan semua. Mengingat jumlahnya yang banyak, jadi dibagi sedikit-sedikit, yang penting kebagian semua.

“Kami bangga dengan masyarakat Salek Mukti ini, karena sudah turut mensukseskan gerakan menuntut amal. Terbukti dengan hasil dari swadaya masyarakat, masjid bisa dibangun dan diperbesar walau dari hasil gotong-royong masyarakat Salek Mukti. Mudah-mudahan rezeki ditambah dan bisa berkah, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ucapnya.

“Kaitan infrastruktur, tidak mungkin dibiarkan Air Salek jalannya jelek. Insya Allah jalan akan dibangun dari perambahan, di tahun 2021 sudah mulai berjalan di beberapa titik. Untuk pembangunan jalan sudah dianggarkan dari bantuan gubernur Rp 10 miliar dari provinsi dan dari kabupaten Rp 43 miliar,” pungkasnya.

Dalam Safari Ramadhan yang diisi oleh penceramah Salni Fajar selaku Kabag Kesra Kabupaten Banyuasin tersebut, dibagikan sembako, santunan untuk fakir miskin dan kaum dhuafa, bantuan untuk masjid berupa mesin genset, uang sejumlah Rp 10 juta, jamban sehat dari Baznas, dan KIA untuk warga Salek Mukti. (*)

Teks ; Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait