Bupati-Dirut PT BA Resmikan Gedung SD dan SMP Bertaraf Internasional

SWARNANEWS.CO.ID, MUARA ENIM | Untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Muara Enim, Bupati Muara Enim H.Juarsah bersama dengan Direktur Utama (Dirut) PT Bukit Asam (PTBA) Arviyan Arifin, secara langsung melaksanakan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti di gedung SD dan SMP Bukit Asam International School.

penanda tanganan prasasti ini dilaksanakan di Komplek PTBA dan Perumahan Bara Lestari 1 tahap 2 yang berada di Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, penandatanganan inipun merupakan peresmian gedung tersebut.

Dirut PTBA Arviyan Arifin mengatakan bahwa pembangunan gedung SD dan SMP Bukit Asam di atas lahan seluas 2.000 meter persegi yang menelan biaya kurang lebih Rp. 14 miliar merupakan bentuk komitmen PTBA dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Muara Enim utamanya dibidang pendidikan guna meningkatkan daya saing daerah maupun kualitas sumber daya manusia.

Tak hanya peresmian Gedung SD dan SMP saja tapi Arviyan juga meminta kesediaan Bupati Muara Enim untuk meresmikan penyelesaian pembangunan perumahan Bara Lestari 1 tahap 2 yang berada di Desa Keban Agung yang merupakan permukiman bagi warga ekslokasi tambang batubara.

Bupati Muara Enim, Juarsah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PTBA atas dukungan, kepedulian dan sumbangsihnya terhadap berbagai pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Juarsah berharap, dengan keberadaan SD dan SMP yang bertaraf internasional dengan fasilitas yang lengkap ini mampu melahirkan siswa-siswi berprestasi yang dapat bersaing di tingkat nasional dan juga tentu di tingkat internasional.

Sementara itu, untuk perumahan Bara Lestari 1, Juarsah berpesan agar pembangunan nya harus tepat sasaran artinya benar-benar dihuni oleh warga yang memang berhak atas rumah tersebut dan mengharapkan para warga yang menempati rumah di lokasi pemukiman yang baru dapat hidup lebih baik, bahagia dan sejahtera.

Teks : Jumra
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait